5 Kata-kata Khas Tukul Arwana Setelah Bukan Empat Mata Bubar - Infotainment News Online Terkini

JagatHot

5 Kata-kata Khas Tukul Arwana Setelah Bukan Empat Mata Bubar

on

Bukan Empat Mata Bubar – Talk Show yang dibawakan oleh Tukul Arwana akhirnya bubar atau tamat. Berita Bukan Empat Mata Bubar telah dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Trans7 Anita Wulandari.

“Iya, (sudah) tamat,” kata Anita.

Bukan Empat Mata perdana tayang pada 25 September 2005, talk show yang selalu penuh canda-tawa ini bernama Empat Mata. Namun karna terjadi 10 pelanggaran maka namanya di ganti menjadi Bukan Empat Mata. Apa saja pelanggaran yang terjadi di bukan empat mata?

Inilah 10 Pelanggaran Bukan Empat Mata

1. Teguran pertama diberikan karena acara ini saat itu bernama “Empat Mata” menampilkan adegan Sumanto, manusia kanibal pada tahun 2007.

2. Pada tahun 2008 dilarang tayang oleh KPI karena menyuguhkan adegan makan katak hidup-hidup.

3. Pada Tahun 2009, KPI memberikan teguran pertama karena tamu Tukul pada saat itu adalah Kangen Band, tidak sengaja menyebut nama alat kelamin karena latah saat menjatuhkan sesuatu.

4. Pada Bulan Desember 2009, acara ini kembali ditegur karena Tukul mencolek Bella Saphira dengan sengaja.

5. Untuk kesekian kalinya, tepatnya pada bulan Juni 2010, kembali menerima teguran dari KPI karena Atika (tamu Tukul) membaca Basmalah saat akan minum wine yang merupakan minuman haram di dalam Islam.

6. Selain itu acara ini mendapat sorotan karena menghina pria tua berusia 140 tahun yang terdeteksi petugas sensus penduduk tahun 2010 yang berasal dari kota Sukabumi, Jawa Barat.

7. Pada bulan Mei Tahun 2012, menerima sanksi dari KPI berupa pengurangan durasi yang menyebabkan program tersebut hanya dapat disiarkan selama satu jam setiap harinya selama tiga hari berturut-turut, karena terdapat penayangan adegan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

8. Dalam acara ditayangakan beberapa narasumber bernyanyi sambil duduk dan tertawa-tawa disertai dengan celetukan-celetukan tertentu.

Penonton menyanyikannya dengan duduk dan bertepuk tangan.

Selain itu, sebelum lagu selesai, host memotong lagu tersebut.

9. Pada bulan Agustus 2012 menerima Peringatan Tertulis dari KPI, karena menayangkan adegan saat host wanita, Marcella Lumowa, menyampaikan cerita berjudul “Doa Seorang Wanita Bernama Susi”, yang berpotensial menimbulkan dampak negatif karena melibatkan keberadaan Tuhan dalam lawakan.

10. Terakhir adalah teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena menayangkan ritual pemanggilan arwah pada tahun 2015. Bukan hanya kali itu ditegur.

“Bukan Empat Mata” seperti sudah jadi langanan KPI.

Bukan Empat Mata Bubar memang benar terjadi. Namun yang masih membekas adalah kata-kata khas tukul yang menyegarkan acara bukan empat mata. Apa saja kata-kata khas Tukul?

Inilah 5 Kata-kata Khas Tukul Arwana Setelah Bukan Empat Mata Bubar

1. Sobek sobek

Salah satu slogan yang sering menjadi bahan guyonan Tukul di acara Bukan Empat Mata adalah ucapan..”Tak sobek-sobek…” Ucapan ini dinilai berkonotasi terhadap tindakan kekerasan fisik.

2. Puass..puass

Yang tak kalah ngetren adalah ucapan pertanyaan “Puass..puass??” Tukul mengucapkan kata-kata ini ketika merasa terpojok dengan respons penonton.

3. Kembali ke laptop

Tukul selalu mengajak penonton di studio untuk mengucapkan ‘Kembali ke laptop’ ketika dirinya hendak membaca prompter materi pertanyaan untuk nara sumber.

4. Susi Similikiti

Tukul dalam acara Bukan Empat Mata selalu menyebut nama istrinya dengan nama Susi Similikiti. Julukan itu memang hanya sekadar bahan bercanda Tukul kalau sudah mulai kehilangan kata-kata lucu yang bisa buat penonton tertawa.

5. Ndesoo

O…Ndesoo...Begitulah jika kata yang diucapkan sebagian besar orang Jawa ketika melihat seseorang yang tidak mengetahui perkembangan ilmu pengetahuan dan informasi terbaru. Kata ini sering diucapkan Tukul ketika berinteraksi dengan penonton setianya. Anehnya, penonton malah justru tertawa dan suka dengan gaya Tukul yang apa adanya.

Beredar kabar bahwa Bukan Empat Mata Bubar karna tukul Arwana Meminta Naik Honor..benarkah demikian? dan acara apa selanjutnya pengganti Bukan Empat Mata? Baca selengkapnya di [Bukan] Empat Mata Bubar, Ini Penggantinya…

 

Recommended for you