Tangan Robot Iron Man Bali Siap Diuji Para Pakar Ahli

62

Tangan iron man bali – Banyak bantahan dan bilang bahwa Tangan Robot Iron Man Bali milik Wayan Sumardana adalah HOAX. Perihal banyak bantahan, Tawan hanya mengatakan bahwa Tangan Robotnya hanya buatan seorang lulusan SMA dengan bahan bahan dari rongsokan bukan dibuat dari rang hebat dan para ahli robot yang buatan mahasiswa.

“Sejak awal saya katakan, robot lengan saya ini bukan buatan orang hebat dan para ahli robot yang buatan mahasiswa. Ini buatan orang biasa yang hanya tamatan SMA dengan bahan bahan dari rongsokan,” ujar Tawan.

Lebih lanjut Tawan mengatakan, komentar para netizen yang meragukan Tangan iron man bali adalah hak privasi mereka. Ia mengaku sudah menduga akan ada komentar miring terkait hal tersebut.

Dilansir kompas, Ia malah mengundang siapapun yang akan datang langsung ke bengkel lasnya di Banjar Tauman, Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali guna melihat dan memastikan langsung karyanya.

“Jika mereka datang, saya siap menjelaskannya. Cuma saya malu dengan desain robot ini. Kalau dilihat dari desainnya, robot buatan saya ini, sudah tak layak. Tapi fungsinya berjalan sesuai yang saya inginkan,” ujar pria yang di internet kini dijuluki Iron Man dari Bali dan Mac Gyver-nya Bali.

Untuk menguji Tangan iron man bali buatannya, Tawan siap berdiskusi dengan para pakar robot.
Kapan pun diberi kesempatan dan siapa pun pengujinya, Sutawan siap meluangkan waktu.

“Kalau diuji untuk membuktikan kebenaran, saya siap cuma agak malu. Kerjanya pakai saklar, dan bahannya dari rongsokan. Masih jauh lebih bagus dengan robot karya orang lain,” ujar Tawan.

Sebelumnya, Dr. I Dewa Gede Ary Subagya, dosen Jurusan Teknik Mesin Unud mencoba Tangan Robot Iron Man Bali di bengkel las Tawan di Banjar Tauman, Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Menurut dosen tersebut… Baca berita lanjutnya di Dosen Ini Mencoba Tangan Robot Iron Man Bali, Apa Katanya?..

Berita Terkait

Tawan Si Manusia Robot Gegerkan Warga Bali

Beginilah Sosok Robot Yang Akan Dikirimkan NASA ke Mars

Melihat Robot Cheetah Yang Bisa Berlari dan Lompat Dengan Algoritma Baru

Agen Poker
Loading...