Apa Motif Pembunuh Mirna Hingga Tega Masukan Racun Sianida - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Apa Motif Pembunuh Mirna Hingga Tega Masukan Racun Sianida

on

Pembunuh Mirna – Dalam penyidikan kasus Mirna, Polisi tidak akan gegabah dalam menetapkan pembunuh Mirna. Setelah Jessica Kumala Wongso di panggil lima kali dalam kasus Mirna, Aparat kepolisian akhirnya memanggil Hani sebagai saksi kunci dalam kasus Mirna. Hani menyambangi Mapolda Metro Jaya sekira pukul 11.00 WIB pada Senin (25/1).

Namun usai dimintai keterangan, dia memilih bungkam dan menangis saat dicerca pertanyaan oleh awak media, Baca berita lengkapnya di Dipanggil Polisi Kasus Wayan Mirna, Hani Nangis

Pengamat hukum pidana dari Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar sebagaimana dilansir jpnn, tidak mau berspekulasi mengenai siapa dan apa motif Pembunuh Mirna. Menurutnya, hal itu merupakan urusan polisi.

104719320150615-092146780x390

Ditegaskan, dirinya tak mau menduga-duga apa motif pembunuhan Mirna yang dihabisi dengan sadis menggunakan racun sianida berdosis tinggi di cafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

“Kalau soal motif tanya ke psikiater,” tegas Fickar menjawab JPNN, Selasa (26/1).

Namun, sepengetahuannya secara umum hanya butuh sianida 0,9 gram untuk membunuh seseorang.

Nah, dalam kasus Mirna, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium forensik kepolisian diketahui kandungan sianida di kopi Mirna itu seberat 15 gram.

Menurut Fickar, kalau memang pelaku sengaja menghabisi Mirna dengan menaruh 15 gram siandia di kopi, maka bisa dikatakan sang pembunuh sangat sadis. “Maka dia pembunuh sadis karena 0,9 gram saja sudah bisa mematikan. Ini 15 gram,” katanya.

Secara umum, Fickar menegaskan, pembunuh sadis biasanya tega menghabisi orang lain punya berbagai alasan. Antara lain, ia menyebut, bisa karena sakit hati, cemburu, dendam, hingga masalah hutang piutang.

“Tapi, saya tidak bisa menduga yang mana motifnya (pembunuhan Mirna) karena itu urusan polisi untuk mencarinya,” ungkap Fickar lagi.

Sejauh penyidikan kasus Mirna, polisi membeberkan empat barang bukti yang akan menyudutkan pembunuh Mirna. “Alat bukti sudah kuat. Dari minimal dua alat bukti yang harus dikantongi, kami bahkan sudah memiliki empat alat bukti,” ujar Krishna, Senin (25/1/2016).

Apa sajakah empat barang bukti tersebut? selengkapnya di artikel 4 Bukti Ini Akan Menjerat Pelaku Kasus Mirna

Berita Terkait

Ini Kesaksian Hani Dalam Kasus Wayan Mirna

Babak Akhir Kasus Wayan Mirna, Siapa Pelakunya?

12 Foto Wayan Mirna Salihin Meninggal Usai Ngopi di Grand Indonesia

Recommended for you