2 Aktivitas Jessica Sebelum Di Tangkap Polisi

148

Jessica Di Tangkap – Jessica Kumala Wongso menjadi saksi penting dalam kasus Mirna. Jessica sudah di periksa lima kali di penyidik. Pada pekan ke-tiga tepatnya sabtu (30/1) Jessica Di Tangkap, Polisi membawanya ke Mapolda Metro Jaya.

“Jessica baru saja ditangkap di Hotel Neo Mangga Dua Square pada pukul 07.45 WIB,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti kepada detikcom, pada Sabtu (29/1/2016).

Setelah Jessica ditangkap, Jessica langsung digiring ke Polda Metro Jaya. Jessica yang selama ini berstatus saksi paling sering diminta keterangan oleh polisi.

Pantauan merdeka, Jessica tiba di Mapolda Metro Jaya, sekitar pukul 09.05 WIB. Dia mengenakan baju biru lengan pendek dan celana jins.

Tampak raut muka Jessica begitu lemas. Dia tak mengeluarkan pernyataan apapun saat dibawa sejumlah petugas dan polwan masuk ke ruangan Ditkrimum Polda Metro Jaya.

Jessica juga tak didampingi pengacaranya. Saat ini Jessica masih berada di dalam ruangan.

Saat Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti menyambangi rumah Jessica, tidak ada.

“Yang bersangkutan ditangkap di salah satu hotel di Jakut. Dari semalam dicari di rumah tidak ada,” kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (30/1).

Krishna menceritakan, ketika mendatangi kediaman Jessica pihaknya melihat kondisi rumah dalam keadaan gelap. Sehingga mereka mencari ke tempat lain hingga akhirnya menangkap Jessica sekira pukul 07:00 WIB.

“Ternyata menginap di hotel daerah Mangga Dua,” terangnya.

Kini, Jessica telah berada di Polda Metro Jaya. Dirinya tiba sekitar pukul 09.05 WIB. Dia mengenakan baju biru lengan pendek dan celana jins dengan raut muka lemas. Dia tak mengeluarkan pernyataan apapun saat dibawa sejumlah petugas dan polwan masuk ke ruangan Ditkrimum Polda Metro Jaya.

Pantauan sapujagat.com Jessica melakukan dua aktivitas sebelum Jessica Di Tangkap Polisi. Apa sajakah aktivitas Jessica ?

1. Jessica Datang Ke Stasiun Televisi 

Pada selasa (26/1) Jessica datang ke salah satu Televisi swasta di kabar petang guna membeberkan semua apa yang dia tau ke publik. berikut cuplikannya.

Jessica Kumala Wongso (27) pada Rabu (26/1) kemarin sore sebagaimana dilansirmerdeka, melakukan siaran langsung di salah satu televisi swasta. Melalui siaran tersebut, Jessica yang didampingi pengacaranya Yudi Wibowo membantah banyak isu yang tengah berkembang terkait tudingan dirinya sebagai pembunuh mirna.

Di saat yang hampir bersamaan, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengunggah status di Facebook yang terkesan menyindir Sisca baca berita lengkapnya di Kombes Krishna Sebut Pembunuh Mirna Saat Jessica di TV

https://youtu.be/dI5NuxlHmek

Pada kamis (28/1) Jessica berada di liputan 6 berharap penyidik mengungkapkan secepatnya siapa pelaku pembunuh Mirna karna Jessica begitu tertekan dengan pemberitaan publik yang menyudutkan dirinya.

“Saya berharap tersangka terungkap secepatnya, saya mau lanjutkan hidup saya. Saya tidak bisa hidup ditekan seperti ini,” kata Jessica.

Pernyataan tersebut disampaikan Jessica dalam wawancara bersamaLiputan6.com,Liputan6 SCTV, dan Fokus Indosiar, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Bukan hanya Jessiac Wongso yang tertekan atas pemberitaan kasus Mirna. Namun keluarga juga ikut merasakan dampak dari media sosial.

“Saya dan keluarga tertekan. Kalau saya sendiri enggak apa-apa, tapi kalau orangtua saya kebawa-bawa, tidak adil. rasanya kayaknya dipantau di rumah sendiri. ke mana-mana susah.” ucap Jessica.

“Saya tidak bersalah, jadi tidak adil diperlakukan seperti itu,” dia menambahkan.

Selain muncul di Televisi. Pada (27/1) Jessica Kumala Wongso menyambangi Komnas HAM. Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Siane Indriani mengatakan bahwa Jessica Kumala Wongso diperlakukan tidak adil. Baca berita lengkapnya di  Jessica Mengaku Dihipnotis Penyidik Saat Jadi Saksi Dalam Kasus Mirna

2. Jessica Menginap di Hotel Karena Rumah akan Digeledah

Sejak Jumat malam, Jessica sempat mengaku susah tidur. Ia menyatakan sengaja mengungsi ke hotel bersama kedua orangtuanya demi menghindari wartawan.

I’m trying to sleep. Gue di hotel tapi sekamar sama bokap nyokap (ayah ibu),” ucap Jessica melalui pesan singkat yang diterima pada pukul 23.55 WIB, Jumat, 29 Januari 2016.

Keesokan harinya, Sabtu (30/1/2016) pukul 7.45 WIB Jessica ditangkap di Hotel Neo, Mangga Dua, Jakarta Utara. Penangkapan dipimpin Kanit IV Subdit Jatanras Kompol Tahan Marpaung.

“Saat ini, Jessica sudah dibawa ke Polda Metro Jaya,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti.

Sebelumnya, Komisaris Besar Krishna Murti tersenyum lebar. Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya ini sebagaimana dilansir liputan6, telah usai berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

Kombes Krishna berada di gedung Kejaksaan Tinggi sekitar 4 jam. Hari ini adalah jadwalnya berkoordinasi tentang fakta-fakta dan kemajuan penyidikan kematian Mirna.

Tidak banyak yang disampaikan perwira menengah yang pernah bertugas di Markas PBB ini. Saat dicecar dengan berbagai pertanyaan, Krishna hanya menjawab singkat, “Insya Allah, jawaban saya Alhamdulillah,” ujar Krishna di Gedung Kejati, Kuningan, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Berita Terkait

Pembantu Jessica Diamankan Polisi Karna Jadi Saksi Kunci

Begini Percakapan Jessica dan Wayan Mirna Yang Sedang Polisi Selidiki

Update Terbaru Kasus Mirna, 10 Fakta Tentang Jessica Kumala Wongso

 

Agen Poker
Loading...