Pengacara Jessica Wongso Ucap Polisi Melanggar Hukum - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Pengacara Jessica Wongso Ucap Polisi Melanggar Hukum

on

Jessica Wongso – Di tetapkan sebagai tersangka pembunuhan Mirna Pada Jumat 29 Januari 2016 Pukul 23.00 WIB. Jessica Wongso ditangkap polisi di Hotel Neo Mangga Dua Square pada pukul 07.45 WIB.

Sebelum penahanan atas Jessica Wongso ditetapkan, pihak kepolisian mengaku sudah melakukan pemeriksaan intensif sejak pagi kemarin, Sabtu (29/1), hingga sekitar pukul 21.15 WIB di hari yang sama. “Maka pada hari ini, saudara J (Jessica), tersangka kasus tewasnya Mirna, kami telah tanda tangani untuk dilakukan penahanan,” tutur Krishna di Polda Metro Jaya, Sabtu (29/1), seperti dimuat Liputan6.com.

Kombes Krishna menambahkan selama pemeriksaan berlangsung, pihak kepolisian menemukan kejanggalan dan ketidaksesuaian terkait keterangan yang diungkapkan Jessica Wongso, di antara ketika dirinya masih berstatus saksi dengan saat sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Sebagimana dilansir liputan6, Krishna mengatakan, “Hasil BAP kami adakan gelar perkara dan kami sandingkan dengan keterangan sebelumnya beserta dengan alat-alat bukti yang lain. Dan nyata-nyata kami menemukan adanya ketidaksesuaian antara keterangan yang bersangkutan dengan fakta-fakta yang kami termukan dan alat bukti yang lain.”

Sementara itu Pengacara Jessica Kumala Wongso (27), Yudi Wibowo, mengatakan bahwa penyidik Polda Metro Jaya tidak memberikan salinan berita acara pemeriksaan (BAP) Jessica kepada pihak pengacara.

“Seharusnya penasihat hukumnya diberikan salinan BAP. Kenapa takut? Jangan takut, harus diberi salinan,” kata Yudi Wibowo, usai mendampingi Jessica diperiksa di Mapolda Metro Jaya, di Jakarta, Sabtu (30/1/2016) seperti dimuat tribunnews.

Jessica diperiksa sebagai tersangka kasus kematian sahabatnya, Wayan Mirna Salihin.

Terkait BAP ini, pengacara Jessica Wongso mempertanyakan langkah polisi yang tidak memberikan salinannya.

Ia menilai langkah polisi ini sudah melanggar hukum. “Itu sudah melanggar hukum ya,” ujar Yudi.

Ia juga membenarkan bahwa mulai malam ini, Jessica resmi ditahan. Pihaknya telah menerima surat penahanan Jessica dari penyidik Polda Metro Jaya.

Keputusan penahanan Jessica diambil setelah polisi melakukan gelar perkara.

Yudi menyatakan, pihaknya belum berniat mengajukan prapradilan atas kasus Jessica. “Masih belum, nanti,” ujar Yudi.

Tidak hanya terkait BAP, Pengacara Jessica Wongso menantang polisi untuk membuka atau memutar CCTV ke publik yang menunjukkan Jessica lah yang menaruh sianida ke gelas Mirna.

“Kalau berani dibuka saja (CCTV) ke umum. Dibuka di umum kalau berani,” ujarnya. Baca berita lengkapnya di Pengacara Jessica Wongso Tantang Penyidik Buka CCTV ke Publik

Berita Terkait

Terungkap.. Ini Yang Dilakukan Jessica di Malam Hari Setelah Kematian Wayan Mirna

Hasil CCTV : Jessica Wongso Dua Kali Pindahkan Kopi Mirna

12 Foto Wayan Mirna Salihin Meninggal Usai Ngopi di Grand Indonesia

Recommended for you