Ini Penjelasan Luka Di Lutut Kiri Jessica Wongso

83

Jessica Wongso – Sudah menjalankan pemeriksaan kesehatan sebanyak tiga kali, Jessica Wongso relatif sehat, begitu menurut penuturan Kabiddokkes Polda Metro Jaya Kombespol Musyafak. Namun Musyafak mengatakan sebagaimaan dilansir jpnn, pemeriksaan makanan untuk Jessica Wongso mulai Rabu (3/2) hal ini dilakukan guna kelancaran proses penyidikan.

Menurut Musyafak, pemeriksaan itu penting karena Jessica tengah menghadapi jadwal pemeriksaan yang padat. Jangan sampai, Jessica sakit akibat makanan. “Kesehatan J masih normal tensi darah juga normal,” kata dia.

Dari tiga kali pemeriksaan kesehatan, kata dia, Jessica relatif sehat. Hasil pemeriksaan juga tidak ditemukan bekas iritasi pada kulit. Yang ada hanya bekas luka lama di lutut kiri.

Apakah Bekas Luka Di Lutut Kiri Jessica Wongso Karna Sianida?

Terkait kemungkinan ada iritasi bekas sianida, Musyafak mengatakan tidak menemukannya. Tapi, iritasi pada kulit bisa hilang dalam hitungan tiga hari dari kejadian. “Pada tubuh J tidak ditemukan iritasi. Termasuk di tangan,” katanya.

Dia menjelaskan, butuh 15 detik efek racun sianida di tubuh manusia. Sebab, sianida cepat berdifusi dengan jaringan lambung. Sehingga cepat masuk ke sel jaringan, lalu menekan fungsi sitrodum oksidase dan dengan cepat merusak enzim.

Sedangkan enzim berguna untuk mengoptimalkan oksigen dalam tubuh. “Jika terkena sianida enzim rusak dan oksigen tak berfungsi baik,” urainya. Dalam 20-30 menit kemudian, organ tubuh lain mulai ikut rusak. Termasuk jantung.

Sementara itu, Saksi kunci kematian Wayan Mirna Salihin, Hani diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu (3/1).

Pemeriksaan Hani berlangsung lama yakni 11 jam terhitung sejak Rabu (3/2) pukul 13.13 WIB hingga Kamis (4/1) dini hari pukul 00.10 WIB.

Pada kesempatan ini Hani tidak menangis seperti pada tanggal (25/1), Hani didampingi seorang pria. Hani yang mengenakan baju biru dan celana hitam ini mengaku diperiksa penyidik untuk melengkapi keterangan kasus Mirna. Baca berita lengkapnya di Hani Beberkan Semua Fakta Kasus Mirna Sampai 11 Jam

Berita Terkait

Debat Darmawan Salihin Dengan Hotman Paris

Ini Video Pengakuan Darmawan Salihin Secara Blak-Blakan di ILC

Kasus Mirna, Jessica Wongso: “Mir, Mau Dong Dicium Lu, Udah Lama”