Penyidik Yakin Jessica Pembunuh Mirna, Hanya Saja…

75

Kasus Mirna – Setelah tertangkapnya Jessica Wongso pada (30/1) sebagai tersangka pembunuh Mirna. Sampai saat berita ini di turunkan, publik masih menerka-nerka apa motif pembunuhan Mirna dan mengapa sampai saat ini Kasus Mirna belum juga di gelar di pengadilan ?

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti sebaimana dilansir kompas, mengaku sudah mengantongi motif pembunuhan dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27).

Namun, pengungkapan motif itu tidak akan dilakukan sebelum kasus tersebut dibawa ke pengadilan.

“Nanti di pengadilan saja,” kata Krishna di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kamis (4/2/2016) sore.

Saat ini, penyidik masih melengkapi berkas untuk kemudian diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Setelah berkas lengkap, kasus akan segera disidangkan di pengadilan. Krishna juga menjelaskan, tidak memberi tahu kapan kasus ini akan dilimpahkan ke pengadilan.

“Sabar, ini bukan tebak-tebakan,” tutur dia.

Kombes Krishna Murti mengajak untuk bersabar karna kasus ini bukan untuk tebak-tebakan, lantas mengapa kasus Mirna Belum Juga Digelar di Pengadilan?

Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian mengatakan, pihak penyidik berpeluang untuk menahan Jessica selama 4 bulan selama tahap penyidikan. “Kami memiliki waktu empat bulan (tahan Jessica),” sambungnya.

‎Dia mengungkapkan, apabila pihak penyidik belum bisa menjerat Jessica di persidangan. Maka penyidik boleh melayangkan permintaan penahanan tambahan pada Kejaksaan. “Menjadi tahanan atas dukungan jaksa 40 hari,” paparnya.

Kalau penahanan itu, penyidik belum bisa menjerat Jessica, maka penyidik berhak memohon pada pengadilan untuk memberi tambahan penahanan selama 30 hari pada pengadilan. ‎”Kalau kurang cukup bisa kami ajukan 30 hari di pengadilan,” tegasnya.

Tito menambahkan, guna melengkapi barang bukti untuk menjerat Jessica. Tito meminta agar seluruh pihak bersabar.‎ Sebab, menurut dia, penyidik sudah yakin bahwa Jessica merupakan pembunuh Mirna. Hanya saja penyidik belum memiliki barang bukti yang cukup untuk dipersidangkan.

“Jadi gak usah buru-buru, sabar,” tandasnya.

Sementara itu, Siang ini (5/2) Ayah Mirna menyambangi Polda Metro Jaya. Kuat dugaan kedatangan ia ke Polda Metro untuk memberikan bukti yang ia dapat dari Australia.. Simak selengkapnya di Kabar Terbaru: Ayah Mirna Beri Bukti Dari Australia ke Polda Metro Hari Ini

Berita Terkait

Paranormal Jeng Frolin Sebut Jessica Wongso Sakit Hati Ke Mirna

Ini Isi Rekaman CCTV Menurut Ayah Mirna

Pengacara Jessica, Yudi Wibowo Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik

Agen Poker
loading...