Wiii… Para Pakar Kumpul Bahas Kasus Jessica dan Mirna

104

Kasus Mirna – Kopi Maut yang menewaskan Wayan Mirna Salihin (27) banyak yang antusias dalam membahasnya dari paranormal hingga ke ahli pakar.Siang ini di Dunkin Donat, Menteng, Jakarta Pusat sebagaimana dilansir suara, Tokoh-tokoh berkompeten menggelar Kasus Jessica dan Mirna yang hingga kini belum di gelarnya pengadilan untuk Kasus Mirna.

Hadir dalam diskusi, antara lain anggota Komisi Kepolisian Nasional Edi Hasibuan, komisioner Komnas HAM Siane Indriani, pengamat hukum pidana dari Universitas Indonesia Chudri Sitompul, Direktur Eksekutif Bidang Kajian Hukum IDM Dewi Pringgodani, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu Lely Arriane, dan Koordinator Indonesia Bersih Adhie M. Massardi.

Diskusi ini untuk membahas mengenai pertanyaan sudah tepatkah langkah Polda Metro Jaya menetapkan Jessica menjadi tersangka, benarkah Jessica yang melakukan pembunuhan terhadap Mirna?

Saat ini, kasus Mirna sedang dalam penanganan Polda Metro Jaya. Polisi sedang melengkapi berkas acara pemeriksaan. Untuk mengungkap kasus ini, Polda Metro juga bekerjasama dengan polisi federal Australia.

Mirna meninggal dunia usai meneguk es kopi Vietnam bercampur zat sianida di kafe Olivier, Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat, pada Rabu (6/1/2016).

Ayah Mirna Beri Bukti Dari Australia Hari Ini Ke Polda Metro

Edi Darmawan Salihin, ayah mendiang Wayan Mirna Salihin (27) sebagaimana dilansir merdeka, mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Namun, masih belum diketahui akan ada pembahasan apa antara Darmawan dan penyidik.

Ia pun membantah jika dirinya diperiksa kembali untuk kasus pembunuhan anaknya.

“Kagak, emang gua tersangka apa di periksa mulu. Nantilah di Pengadilan, enggak boleh dibuka. Ntar kalah dibuka, ntar terhambat. Engga seru,” seloroh Darmawan saat berjalan menuju ruangan Dirkrimum Polda Metro Jaya, Jumat (5/2).

Terlihat Darmawan membawa sebuah map berwarna biru mengaku ada informasi penting dari Australia. Namun ia enggan membeberkan informasi penting tersebut.

“Engga ada apa-apa. Nanti aja di Pengadilan,” singkat ayah Mirna.

Ia mengaku datang untuk memberikan informasi penting yang didapat dari polisi Australia. Tapi ia menolak memberi penjelasan informasi yang diketahuinya itu pada wartawan.

“Iyalah (info dari polisi Australia),” kata Dermawan. “Masak gua kasih tau elu. Itu nanti pengadilan.”

Saat disinggung soal permintaan cium Jessica terhadap Mirna, ia enggan menjelaskan detail. Dia juga enggan memberikan detail isi pesan singkat Whatsapp Jessica ke Mirna.

“Bukan Mirna, temennya punya. Ntar dulu saya ke dalam dulu. Masa gua kasih tahu lu. itu nanti pengadilan ya,” tutupnya.

Berita Terkait

Penyidik Yakin Jessica Pembunuh Mirna, Hanya Saja…

Idih Berat Badan Jessica Wongso Naik.. Keseringan Makan Enak?

Sebelum Meninggal, Wayan Mirna Takut Bertemu Jessica Wongso