10 Foto Gempa Taiwan Yang Hancurkan Gedung-Gedung

252

Gempa Taiwan – Gempa terjadi pukul 4 subuh tadi telah menghancurkan beberapa apartemen di kawasan Wei Guan, Tainan, Taiwan. Gempa Taiwan berkekuatan 6,4 skala richter (SR)  menyebabkan gedung apartemen 16 lantai ambruk dan sekitar 150 orang terjebak di dalamnya.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal, mengatakan setidaknya ada 4 gedung besar, termasuk apartemen, yang runtuh setelah dilanda gempa tersebut.

Muhammad Iqbal menanbahkan bahwa  ribuan warga negara Indonesia (WNI) ada di Taiwan saat bencana tersebut melanda. Laporan awal media lokal menyebut dua orang tewas, namun pejabat Taiwan menegaskan belum ada temuan korban jiwa.

Jajarannya pun sudah berusaha melacak mereka lewat Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) yang berada di Taiwan. Indonesia tak memiliki kantor kedutaan di Taiwan. Hanya ada KDEI di sana.

“Kami telah berkomunikasi dengan KDEI Taipei. Diperoleh informasi bahwa jumlah WNI yang terdata di wilayah tersebut sebanyak 17.000. Sebanyak 16.800 di antaranya adalah TKI dan sisanya pelajar serta WNI lainnya,” kata Iqbal di Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

“KDEI sudah mencoba melakukan kontak dengan simpul-simpul WNI di Tainan, tapi hingga saat ini belum bisa dihubungi,” kata dia.

Menurut Pemantau Geologi AS (USGS) pusat gempa dangkal di Taiwan berada pada kedalaman 10 km di sebuah wilayah yang berjarak 39 km sebelah timur laut Kaohsiung. Gempa, awalnya dilaporkan berkekuatan 6,7 SR, namun direvisi menjadi 6,4 SR.

Begini Penampakan Gempa Taiwan Yang Hancurkan Gedung-Gedung

 

 

Agen Poker