Darmawan Salihin Lapor Pengacara Jessica Karna Pencemaran Nama Baik

75

Darmawan Salihin – Perseteruan baru antara Ayah Mirna Dengan Pengacara Jessica. Ayah Wayan Mirna Salihin tampak kesal dengan celotehan Yudi Wibowo. “Saya lagi mau bikin LP (Laporan) dia. Loh itu (Yudi) ngomong BIN, BIN apa, kalau saya orang BIN, apa tahu dia saya orang BIN? Apa urusannya sama BIN?” ujar Dharmawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat 5 Februari 2016.

Menurut Dharmawan Salihin, pernyataan Yudi yang dianggapnya tidak mendasar itu sudah mencemarkan nama baiknya. “Ya pasti dong pencemaran nama baik dan sudah bawa-bawa institusi negara yang strategis. Itu nanti dia kena di Kamneg (Keamanan Negara),” katanya.

Darmawan akan melaporkan pengacara Jessica, Yudi Wibowo Sukinto ke Polda Metro Jaya dalam waktu dekat ini. Yudi kata Darmawan, telah melakukan tindak pidana dugaan pencemaran nama baik dirinya di depan media.

“Saya mau laporkan Yudi. Masak dia nuduh saya anggota BIN (Badan Intelijen Negara),” kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, (5/2/2016).

Menurut Dermawan, seorang pengacara tidak sepatasnya  menuduh seseorang tanpa didasari dengan bukti yang jelas. Apalagi sampai mengaitkan profesi seseorang dengan institusi pemerintahan.

“Gak ada bukti, sudah nuduh saja,” ujarnya.

Selain itu, Darmawan menambahkan bahwa Yudi seorang pengacara yang memiliki riwayat kriminal. Yudi sudah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus pencemaran nama baik di Surabaya.

“Itu dia (Yudi) kan tersangka di Surabaya,” katanya.

Yudi Wibowo Menuding Adanya Pencemaran Nama Baik

Dituding mencemarkan nama baik ayah Mirna, Yudi berkilah. Yudi merasa ucapan dirinya bukan sebagai pencemaran nama baik. Namun, justru merupakan sebuah pujian.

“Mencemarkan nama baik apa, orang dipuji kok,” kata Yudi dalam sambungan teleponnya, Jumat 5 Februari 2016.

Yudi pun membantah jika dirinya menyebut-nyebut Dharmawan sebagai anggota BIN kepada sebuah media online. Yudi hanya mempertanyakan soal pelat nomor mobil Dharmawan yang berkode belakang BIN.

“Saya enggak pernah menyebut dia anggota BIN. Saya cuma bilang itu pelat nomor mobilnya bagus, B 1 BIN, apa anggota BIN? Itu wartawannya saja yang ngarang,” kata Yudi.

Edi Darmawan Salihin, ayah mendiang Wayan Mirna Salihin (27) sebagaimana dilansir merdeka, mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Namun, masih belum diketahui akan ada pembahasan apa antara Darmawan dan penyidik.

Ia pun membantah jika dirinya diperiksa kembali untuk kasus pembunuhan anaknya.

“Kagak, emang gua tersangka apa di periksa mulu. Nantilah di Pengadilan, enggak boleh dibuka. Ntar kalah dibuka, ntar terhambat. Engga seru,” seloroh Darmawan saat berjalan menuju ruangan Dirkrimum Polda Metro Jaya, Jumat (5/2). Baca berita lengkapnya di Kabar Terbaru: Ayah Mirna Beri Bukti Dari Australia ke Polda Metro Hari Ini

Berita Terkait

12 Foto Wayan Mirna Salihin Meninggal Usai Ngopi di Grand Indonesia

Ini Kesaksian Hani Dalam Kasus Wayan Mirna

Sebelum Meninggal, Wayan Mirna Takut Bertemu Jessica Wongso

Agen Poker
Loading...