Daud Yordan Berdarah, Yoshitaka Kato: “Dia Pantas Menang!”

Daud Yordan – Duel seru antara Daud Yordan dengan petinju jepang, Yoshitaka Kato menampilkan drama berdarah. Pertarungan terpaksa dihentikan di ronde kesembilan lantaran Daud menderita luka sobek pada pelipis kiri akibat benturan kepala Kato. Ketiga juri memberikan angka 88-84, 87-84 dan 88-83 untuk kemenangan Daud Yordan.

Pertarungan memperebutkan gelar WBO Asia Pasific dan Africa kelas ringan di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016) Petinju Yoshitaka Kato menerima kekalahannya dari petinju Indonesia, Daud Yordan.

“Hasil tersebut sangat adil. Daud pantas menerima kemenangan itu,” kata Kato di ruang ganti selepas laga.

Kato pun menampik bahwa dirinya dengan sengaja membenturkan kepala kepada Daud.

“Benturan itu murni kecelakaan. Petarungan ini berjalan sangat menarik,” ujar Kato.

Selanjutnya, Kato akan menghabiskan semalam di Jakarta dan baru akan pulang pada Sabtu (6/2/2016) sore. Kato mengaku akan mencoba beberapa masakan khas Indonesia.

“Indonesia adalah negara yang indah, saya berharap akan segera kembali ke sini untuk melakukan tarung ulang dengan Daud,” kata Kato.

“Terima kasih,” ucap Kato dalam Bahasa Indonesia.

Daud Yordan mengakui dirinya kesulitan menghadapi Kato. Pasalnya, lawannya tersebut memiliki postur tubuh yang lebih pendek dari dirinya.

Tak hanya itu, Daud juga sudah memprediksi jika akan ada banyak benturan dari kepala Kato. Hasilnya, luka lebar di pelipis mata sehingga darah mengucur deras.

“Postur dia pendek, benturan sudah saya perkirakan sejak awal. Tadi itu saya terkena benturan kepala. Saya mengira awalnya bisa menjatuhkan dia dengan cepat, tapi inilah hasilnya. Yang penting bendera merah putih tetap berkibar malam ini,” kata Daud.

“Menurut saya, saya memang berhak atas kemenangan ini. Kemenangan ini milik saya! Soal luka dari benturan memang cukup lebar sehingga wasit memutuskan menghentikan pertandingan. Itu bukan kemauan dia (Kato) itu juga bukan kemauan saya,” jelasnya.

Selamat untuk kemenagnan Daud Yordan semoga petinju Indonesia bisa mengikuti kegigihan Daud Yordan dalam mempertahankan juara.

Berita Terkait

Waduh! Gelar Tinju Dunia Mayweather JR di Cabut, Kenapa ?

Dunia Tinju Hancur Karna Pertarungan Mayweather Vs Pacquiao

Hasil Lengkap Pertandingan 12 Ronde Pacquiao VS Mayweather

Agen Poker