4 Fakta Dari Rekonstruksi Kasus Mirna Hari Ini

155

Rekonstruksi Kasus Mirna – Penyidik hari ini lebih tepatnya minggu (7/2) melakukan gelar rekonstruksi kasus Mirna di Kafe Olivier West Mall Grand Indonesia. Rokunstruksi kasus Mirna di adakan 2 versi yakni versi Jessica Wongso dan versi Penyidik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyidik ingin mengonfirmasi setiap gerakan Jessica yang terekam dalam CCTV itu kemudian menanyakan apa maksud gerakan Jessica begitu pun para saksi.

Ada 10 kendaraan roda empat terparkir tepat di depan kafe Olivear. Dua unit mobil milik Reserse Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) dan satu‎ unit mobil milik Inafis (Unit Identifikasi). Menghimpun dari fakta-fakta soal jalannya rekonstruksi kasus tersebut sebagaimana yang dikutip dari sejumlah media online:

Kubu Jesica sempat tolak rekonstruksi versi penyidik

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti mengatakan, pihak Jessica Kumala Wongso menolak mengikuti rekonstruksi versi penyidik.

‎”Rekonstruksi satu versi Jessica selesai, kami lanjutkan rekonstruksi sesuai dengan fakta-fakta yang ditemukan penyidik. Jessica dan pengacara menolak mengikuti rekonstruksi yang kedua dan sudah menandatangani berita acara penolakan‎,” kata Krishna.

Meski ditolak, Krishna bersikeras untuk melanjutkan rekonstruksi versi penyidik. Dia mengaku, ‎bahwa tanpa kehadiran Jessica, rekonstruksi ini tetap berkekuatan hukum.

“Peran Jessica akan digantikan oleh pemeran pengganti‎,” singkatnya.

Meski begitu, Krishna memastikan Jessica masih mengikuti rekonstruksi. Namun, rekonstruksi itu terkait Jessica membeli sabun sebelum ia berada dalam kafe Olivier.

Hingga artikel ini diunggah belum diketahui apa alasan pihak Jessica menolak rekonstruksi versi penyidik.

Jessica cemberut

Polisi menghadirkan Jessica Kumala Wongso dalam rekonstruksi kasus kematian Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier, West Mall Grand Indonesia hari ini. Jessica memasuki kafe mengenakan sandal jepit, celana 3/4, dan baju tahanan warna oranye dengan kaus lusuh di baliknya.

Awalnya, tersangka kasus dugaan pembunuhan Mirna ini menggerai rambutnya. Rambut sebahu itu dibiarkan tergerai, dan wajah Jessica cemberut kala difoto.

Jessica sebagaimana dilansir Liputan6 lalu memperagakan beberapa adegan rekonstruksi kasus kopi sianida yang menewaskan Mirna. Perempuan berparas oriental itu kemudian mengikat rambutnya dengan gaya kuncir kuda.

Jessica tampil tanpa riasan. Terlihat garis hitam di bawah matanya, muka sedikit pucat dan rambut yang tak terikat dengan sempurna. Wajahnya masih sama, cemberut. Tak ada senyum di bibirnya. Rekonstruksi digelar sejak sekitar pukul 08.45 WIB.

Sekadar kilas balik, Wayan Mirna Salihin menjadi korban pembunuhan dengan modus racun sianida yang ditaruh di kopi es Vietnam di kafe Olivier, Jakarta Pusat pada Rabu 6 Januari 2016 lalu.

Teman-teman Mirna Salihin saat ngopi tersebut telah diperiksa intensif. Salah seorang temannya, Jessica Kumala Wongso telah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan Hanie Juwita Boon berstatus saksi.

Ayah Jessica tak hadir

Fakta selanjutknya terkait rekonstruksi itu adalah sosok ayah Jessica, Winardi Wongso yang tidak menghadiri rekonstruksi putrinya di TKP tersebut.

Menurut salah seorang pengacara Jessica, ‎Andi Joesof Maulana, Winardi saat itu tidak dapat hadir karena tengah dalam kondisi sakit sehingga tidak bisa mendampingi rekonstruksi putrinya.

“Tidak ada papanya (Jessica) lagi sakit. Cukup diwakili Yudi sebagai sepupu sekaligus PH (pengacara hukum),” kata Andi.

Tak hanya itu, ibu kandung Jessica, Imelda Wongso juga tidak mendampingi putrinya. Padahal, selama satu pekan Jessica mendekam di bui Polda Metro Jaya, sang ibunda sering terlihat mengantarkan makanan untuk Jessica.

Tertutup


Rekonstruksi itu sendiri menurut JPNN, berlangsung tertutup. Bahkan, awak media tidak diperbolehkan melewati pagar mal. Selama konstruksi berlangsung, sekelompok reserse dengan rompi anti peluru juga bersenjata lengkap terlihat menjaga ‎area tersebut.

Penjagaan juga diawasi para satpam di mal tersebut. Ini adalah rekontruksi yang ketiga kalinya untuk mengungkap rentetan kejadian yang berujung pada kematian Mirna.

Diketahui, polisi hanya memiliki CCTV perihal saksi yang merekam kejadian tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyidik ingin mengonfirmasi setiap gerakan Jessica yang terekam dalam CCTV itu kemudian menanyakan apa maksud gerakan Jessica begitu pun para saksi.

Berita Terkait

Ini Foto Rekonstruksi Kasus Mirna

3 Foto Jessica dan Mirna Yang Heboh Di Sosmed

Inilah Foto Hot Jessica dan Mirna Yang Di Bilang Hoax Oleh Polisi