9 Tips Rumah Minimalis Type 36 Yang Harus Kamu Tau

116

Rumah Minimalis – Pada dasarnya untuk model rumah minimalis harus dengan memaksimalkan pemanfaatan ruang. semua ruangan seperti teras depan rumah hingga dalam kamar memiliki ruang yang terbatas dan tidak terlalu luas.

Rumah yang memiliki type 36 atau rumah minimalis sederhana umumnya memiliki 4 ruang utama. 2 ruangan digunakan untuk tempat tidur, 1 ruang untuk ruang tamu, dan ruang lainnya digunakan untuk dapur dan kamar mandi.

Untuk mengupayakan tampak luas rumah type 36 bisa dimaksimalkan dengan beberapa hal berikut:

9 Tips Cerdas Membuat Rumah Kecil Menjadi Terasa Luas

1. Rancang kebutuhan ruangan

Maksimalkan ruang tamu selain untuk menerima tamu juga untuk dijadikan ruang keluarga. Anda bisa menempatkan televisi pada bagian dinding sehingga bisa ditonton kapan pun serta tidak memberikan kesan sempit. Pada bagian dinding bisa dihias dengan foto keluarga atau lukisan.Desain interior rumah minimalis type 36memang akan selalu modern minimalis, tetapi Anda bisa menggunakan konsep lain seperti pop art atau monokrom.

  • Pada bagian ruang tamu bisa menggunakan jendela kaca penuh dengan luas seluruh dinding agar kesan modern menjadi lebih terasa, jika pagi hari dinding kaca tersebut bisa dibuka atau ditutupi sedikit tirai dan membiarkan cahaya masuk untuk mengurangi penggunaan lampu dan menghemat listrik. Jika cuaca sedang panas, jendela bisa ditutup dengan tirai lebar menyapu lantai dengan warna kalem seperti warna hijau olive atau abu muda.
  • Pilihlah sofa yang nyaman dan tahan lama karena selain digunakan untuk menerima tamu, bisa digunakan juga untuk berkumpul bersama dengan keluarga.
  • Bagian dapur bisa menjadi bagian penting dari rumah. Pasang mini bar untuk membangun suasan akrab selain di ruang tamu.

2.  Hindari cat rumah berwarna putih

Masyarakat luas banyak yang beranggapan bahwa dengan memberikan cat rumah berwarna putih akan membuat rumah tampak sejuk dan luas, padahal banyak para desainer interior mengatakan bahwa cat yang putih jika tidak tepat penggunaan justru membuat kesan ruangan lebih terlihat sempit. Seorang desainer interior menjelaskan bahwa jika penerangan yang ada pada rumah anda redup dan dinding anda berwarna putih maka akan ada suatu bayangan yang menyebabkan ruangan anda terlihat suram dan kotor. Jadi banyak saran yang mengatakan untuk lebih menggunakan cat dinding berwarna lain supaya bayangannya sejelas cat putih dan itulah yang membuat rumah terlihat lebih besar dan suasanya lebih nyaman. Pada rumah kecil, saya sarankan penerangan yang cukup, jangan sampai suram, karena akan membuat ruangan terasa kecil.

3. Buang barang yang tidak perlu

Sudah pasti akan membuat ruangan Anda terasa lebih kecil dengan barang maupun furniture yang sudah tidak dipakai. Singkirkan tumpukan kertas dan majalah tua. Jual / buang furniture yang tidak Anda sukai dan tidak gunakan.

4. Cat Rumah Minimalis


Warna putih dapat membuat ruangan Anda terasa lebih luas dan jika memungkinkan kombinasi  Cat Rumah Minimalis yang cerah untuk membuat ruangan Anda terasa lebih luas, Anda dapat menggunakan karpet berwarna-warni untuk menutupi lantai.

5. Jadilah Kreatif

Gunakan aksesoris atau furniture yang kreatif untuk membuat suasana ruangan Anda terasa lebih indah dan nyaman.

6. Jendela

 

Biarkan sinar matahari dari luar membuat ruangan Anda terasa lebih besar dan lebih terbuka. Anda juga bisa mendapatkan manfaat penuh dari cahaya dan sinar matahari pagi (tetapi tidak untuk sinar matahari siang yang diatas jam 12).

7. Dekorasi ruangan

Karena Anda memiliki ruang terbatas, alangkah baiknya jika ruangan anda tidak dipenuhi dengan tabelAnda dapat dekorasi aksesoris rumah pada dinding atau rak buku dan rak baju. Anda juga dapat menggantung gambar di dinding, tetapi secukupnya saja dan jangan sampai berlebihan karena akan menghilangkan kesan minimalis.

8. Cermin

Dengan memantulkan cahaya, cermin membantu menciptakan ilusi optik yang terasa seolah-olah ruangan kecil menjadi lebih luas. Pasang cermin besar di dinding untuk menggandakan ukuran nyata dari sebuah ruangan.

9. Gambar lukisan yang besar

Jika ada tamu yang sedang bertamu pada rumah anda buatlah mereka fokus pada satu titik yang cukup menonjol. anda bisa meletakkan lukisan yang besar dengan gambar yang indah dan unik karena dengan begitu akan mengalihkan perhatian tamu yang berkunjung terhadap keadaan rumah anda yang sempit sekaligus dapat membuat ruangan lebih menarik

Demikian ulasan mengenai 9 siasat Tips rumah minimal semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda yang mempunyai rumah minimalis sederhana tampak lebih luas dan nyaman.

Berita Terkait

5 Tips Mendesain Kamar Tidur Minimalis

4 Tips Mudah Mempercantik Dinding Rumah Yang Terlalu Polos

Inspirasi Bentuk Teras Rumah Minimalis

Agen Poker
loading...