Tabrakan Maut Fortuner Minum 10 Gelas Miras Akhirnya 4 Orang Tewas

87

Tabrakan Maut Fortuner – Sebuah mobil Toyota Fortuner menabrak 2 sepeda motor di Jalan Daan Mogot KM 15, Jakarta Barat. Akibat insiden ini setidaknya menewaskan 4 orang.

Riki Agung Prasetio (24), pengemudi mobil Toyota Fortuner B 201 RFD mengaku tak sadarkan diri usai menabrak sepeda motor Yamaha Mio B 4068 BFI di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (8/2/2016).

Kronologi Tabrakan Maut Fortuner

Riki ke Ciledug untuk menghadiri acara pernikahan temannya. Setelah itu Riki mampir ke kalijodo. Di Kalijodo, Riki mengonsumsi minuman beralkohol hingga 10 gelas. Akibatnya, saat pulang, ia dalam kondisi mabuk.

Kondisi itu yang membuat Riki letih dan tak fokus sehingga peristiwa kecelakaan tersebut terjadi dan mengakibatkan empat orang meninggal dunia dengan korban luka berjumlah tujuh orang.

“Posisinya pas kecelakaan itu saya udah blank enggak inget apa-apa lagi,” kata Riki di kantor Sat Lantas Wilayah Jakarta Barat, Senin.

Riki menambahkan, ia hanya ingat sempat menginjak rem. Namun, setelah itu ia tak sadarkan diri lagi.

“Keluarnya (dari mobil) gimana saya juga enggak tau. Taunya udah di luar aja,” kata Riki.

Dari hasil tes urine, Riki diketahui negatif mengonsumsi narkoba. Kini, Riki sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Riki dikenakan pasal 310 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Pagii tadi kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah aparat terlihat menyusuri trotoar. Traffic conetampak diletakkan di sepanjang TKP untuk memisahkan arus kendaraan dengan TKP.

“Olah TKP kecelakaan mobil dengan sepeda motor di KM  15 Jalan Daan Mogot arah Tangerang masih berlangsung,” tulis TMC Polda Metro Jaya dalam akun Twitternya, Senin (8/2/2016)

Dalam foto olah TKP terlihat sejumlah bekas kecelakaan. Di antaranya tiang listrik dan tiang rambu lalu lintas yang kondisinya penyok dan miring.