Digugat Pihak Jessica, Ayah Mirna: “Emang saya pikirin? fight saja”

79

Kasus Mirna – Ayah Mirna, Darmawan Salihin mengatakan bukti di lapangan mengarah pada Jessica Wongso. Wayan Mirna Tewas dengan racun Sianida, Polisi tangkap teman Mirna yaitu Jessica Wongso. Celana Jessica sampai saat ini belum ketemu, entah ada susatu apa di barang bukti celana itu.

“Ya saya kan investigasi lewat orang saya. Kan ada bagian crisis management saya yang jalan. Di rumahnya, hilang celananya (Jessica) sama polisi juga saya suruh cariin, sampai ke sampah-sampah, ke mana-mana, belum dapat sampai sekarang,” ujar Dermawan dalam wawancara dengan Aiman di Kompas TV, Senin (8/1/2016).

Ia mengaku yakin bahwa Jessica adalah pembunuh putrinya. Sebab, menurut dia, fakta di lapangan mengarah kepada Jessica.

Gadis itulah yang memesankan es kopi Vietnam untuk Mirna. “Memang dia yang kasih kopi dan anak saya mati. Apa ada orang lain?” sambung Dermawan.

Ia pun yakin dalam persidangan nanti, majelis hakim akan memutuskan vonis yang terbaik untuk Jessica.

Dermawan Salihin, ayah Wayan Mirna Salihin, mengaku tidak khawatir akan kemungkinan digugat pihak Jessica Kumala Wongso karena banyak mengungkapkan informasi terkait dugaan keterlibatan Jessica dalam kasus kematian putrinya.

“Emang saya pikirin? fight saja, mau dia apa? Saya bapaknya (Mirna) kok. Apa saya salah curigai orang seperti Jessica?” kata Dermawan dalam wawancara dengan Aiman di Kompas TV, Senin (8/1/2016).

Darmawan Salihin mengaku mendapatkan infromasi dari The Australian Federal Police (AFP) atau Kepolisian Australia mengenai indikasi pidana lain yang dinilainya mampu menguatkan bukti dalam kasus kematian Mirna.

“Saya berangkat dengan keyakinan, apa adanya yang saya lihat, saya dengar, saya akan bawa ke persidangan,” ujar dia.

Terkait kematian putrinya ini, Dermawan melakukan pengumpulan informasi sendiri dengan mengerahkan anak buahnya.

Ia pun siap menyerahkan informasi yang dikumpulkannya tersebut kepada polis jika diperlukan.

Selain itu, Dermawan mengatakan bahwa pihaknya siap membawa kasus ini hingga ke tingkat kasasi apabila vonis hakim nantinya tidak memuaskan.

“Iya dong, ini anak kan mati dibunuh orang. Kalau enggak puas, ya kita lanjut naik banding, ke MA (Mahkamah Agung), terus. Karena ini saya yakin banget enggak ada orang lain,” tutur dia.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Waluyo Yahya menuturkan

Kejati DKI memberikan waktu 20 hari sejak tersangka pembunuh Mirna, Jessica Kumala Wongso resmi ditahan di Penjara Polda Metro Jaya pada 30 Januari lalu.

“Polisi punya waktu 20 hari untuk penahanan, kalau belum selesai pemberkasan, dia bisa (ajukan) perpanjang 20 hari lagi ke kejaksaan,” ujar Waluyo, Senin (08/02/2016).

“Kalau diperpanjang dua kali, atau sudah 40 hari belum selesai juga, maka tersangka harus keluar, dan bebas,” sambung Waluyo. Baca berita lengkapnya di sini

Berita Terkait

Kembaran Mirna : “Separuh Dariku Telah Beristirahat Dengan Damai”

Tangisan Hani Saat Bertemu Jessica Wongso

Ini 9 Fakta Rekonstruksi Kasus Mirna, Yang ke-9 Bikin Penasaran