Kenapa Jessica Wongso di Larikan Ke RSCM Hari Ini? - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Kenapa Jessica Wongso di Larikan Ke RSCM Hari Ini?

on

Jessica Wongso – Berita terbaru Kasus Mirna, Pada kamis tanggal (11/2) Jessica Wongso dilarikan ke RSCM. Hal ini di iya kan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol, Krishna Murti. Ia mengatakan Jessica Wongso ke RSCM hari ini untuk di tes kejiwaan.

“Kita menganalisa supaya komprehensif, nanti dihadirkan di sidang pengadilan. Tes psikiatris di RSCM untuk analisa ahli terhadap karakter kejiwaan yang bersangkutan,” ujar Krishna di Mapolda Metro Jaya, Kamis (11/2/2016).

Krishna menegaskan sebagaimana dilansir rimanews, hasil tes kejiwaan terhadap Jessica nantinya tak akan berkaitan dengan pembuktian pasal 340 tentang pembunuhan berencana yang disangkakan Jessica dan akan dibuktikan di pengadilan.

Krishna juga membantah bahwa tes kejiwaan terhadap Jessica dilakukan untuk menggali motif pembunuhan terhadap Mirna.

“Kami tidak ada kewajiban mencari motif. kami berkewajiban menjelaskan perbuatannya, unsur-unsurnya menghilangkan dengan perencanaannya, itu sudah kami temukan alat bukti itu,” pungkas Krishna.

Untuk itu, sambung Krishna, jika Jessica terus bungkam mengenai motif pembunuhan terhadap Mirna, maka pihaknya siap membawakan ahli Psikiatris dari RSCM yang memeriksa Jessica untuk bersaksi di pengadilan.

“Kalau yang bersangkutan berbicara (motif) kita semua tahu. kalau tidak bicara, maka ada alat yang digunakan untuk mengetahui (motifnya),” papar Krishna.

Untuk menjelaskan itu (motif pembunuhan), lanjut Krishna, polisi melakukan berbagai teknik, seperti, pemeriksaan psikologi forensik, psikiateri forensik. Kalau nantinya di pengadilan diketahui tersangka melakukan, nanti akan dijelaskan mengapa dan bagaimanannya oleh para ahli.

“Jadi intinya keterangan ahli itu, yang kaitan dengan sanitific investigation akan dilakukan berbagai ahli. jadi salah satu keahlian yang digunakan psikiateri forensik. Jadi sekarang diobservasi oleh para psikiater,” tutup Krishna.

Kombes Krishna sebagaimana dilansir dari JPNN, bahwa sampai saat ini Jessica mengingkari perbuatannya membunuh Mirna. Padahal, menurut Krishna, alat bukti, CCTV, keterangan saksi, dan keterangan saksi ahli menunjukkan bahwa Jessica yang menuangkan racun sianida dalam es kopi Mirna.

“Jadi sekarang (Jessica) diobservasi oleh para ahli psikiater (di RSCM). Hasilnya apapun nanti kami gunakan secara objektif di pengadilan,” tandas Krishna.

Berita Terkait

Ini Bukti Foto Jessica Wongso Wisuda Bareng Mirna

Kacau, Status Ini Bisa Bikin Jessica Wongso Bebas

Kasus Mirna, Jessica Teriak Minta Bantuan Sandy

Recommended for you