Pilot Super Tucano Sempat Selamat Namun Tewas Di RS

68

Super Tucano – Pesawat Jatuh di Malang menewaskan 4 orang yakni sang pilot, teknisi pesawat, dan 2 warga sipil yang tertimpa reruntuhan pesawat.

Super Tucano TT 3108 buatan Brasil, pilot pesawat latih militer Mayor Pnb Ivy Safatillah memang dikabarkan selamat. Ternyata hal itu benar. Dia pun sempat dievakuasi ke RSSA, Malang.

Namun Mayor Ivy menghembuskan nafas terakhir saat diwrawat di rumah sakit tersebut. “Setelah dirawat di rumah sakit, Pilot meninggal dunia,” terang Kapentak Lanud Abd Saleh, Mayor Hamdi Landong Allo Rabu (10/2).

Mayor Penerbang Ivy Safatillah ditemukan di tengah sawah antara Balong dan Bunut, Desa Purworejo, Tunjung Tirto, Singosari. Malang.

Tubuh pilot pesawat latih Super Tucano yang jatuh di Blimbing, Rabu (10/2/2016) sebagaimana dilansir tribunnews, terhempas di tengah sawah yang sudah ditumbuhi padi.

Samian warga Balong mengatakan pilot pesawat langsung ditemukan sesaat setelah terdengar bunyi ledakan hebat di udara.

“Saya tahunya warga sudah ramai, katanya ada pilot di sawah. Itu selang berapa menit saja setelah saya mendengar suara ledakan,” kata Samian pada Rabu (10/2/2016).

Saat melihat ke lokasi tubuh pilot tersebut sudah ditutup kain. “Kursinya ada sekitar 100 meter sebelah timurnya. Katanya kaca pesawat ditemukan di baratnya,” tambah Samian.

Evakuasi korban segera dilajukan tim gabungan TNI AU.

“Tadi ramai sekali. Ada polisi, tentara dan banyak orang. Pukul 12.30 WIB sudah selesai semua, diangkut lewat Bunut,” tambah dia.

Sementara itu kondisi rumah mujianto hancur, karena peristiwa tersebut. Ia harus kehilangan istrinya dan 1 orang yang mengekost.

Berita Terkait

Kecelakaan Pesawat, Ini Foto Super Tucano Jatuh

Ini Kumpulan Video Amatir Pesawat Jatuh di Malang

Agen Poker