Solusi Atasi Kemacetan Jakarta Dari Ahmad Dhani

64

Ahmad Dhani – Musisi Ahmad Dhani akan di daulat menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kami yakin dengan beliau (Dhani). Beliau dipasangkan dengan siapapun pasti menang,” kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, di kediaman Ahmad Dhani kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016).

Lantas bagaimanakah solusi Ahmad Dhani dalam mengatasi Macet ?

Terpilihnya Ahmad Dhani sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari partai PKB membuat Ahmad Dhani merancang program seperti banjir atau macet yang kerap melanda ibukota hampi setiap tahunnya.

“Kalau atasi kemacetan pastinya bangun flyover lah, dan yang pasti kalau saya jadi gubernur nggak ada busway,” ujar Dhani seraya tersenyum, ketika ditemui di kediamannya, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2016) malam.

Namun sebagaimana dilansir Tribunnews, Ahmad Dhani masih merahasiakan alasan ingin menghapus transjakarta. Tidak hanya itu, Pria yang mengenakan kemeja hitam tangan panjang ini juga akan merancang Jakarta sebagai kota yang berakarakter.

“Jakarta ini tidak punya karakter sebagai kota. Kalau kita percaya Jakarta punya karakter sebagai kota, itu bulshit. Misal gini, dibuat peraturan kalau pembangunan desainnya harus dapat izin dari gubernur. Itu akan punya karakter kotanya nanti,” imbuh Dhani.

“Mengapa saya sebut Jakarta tidak punya karakter? gedungnya jelek-jelek, rukonya jelek-jelek. jadi nggak punya karakter,” lanjutnya.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas menuturkan alasan memilih Ahmad Dhani. Ia berkaca pada Pilgub DKI Jakarta tahun 2012 lalu. Menurutnya, pada Pilgub 2012, Fauzi Bowo memiliki elektabilitas cukup tinggi terhadap Joko Widodo namun kalah saat pemilihan.

“Jadi tidak ada yang berat. Tahun 2012 incumbent saja bisa kalah dengan muka baru,” tuturnya.

“Beliau (Dhani) salah satu pembina GP Anshor Jakarta. Beliau juga konsisten menjadi kader PKB sejak 1998,”‎ tandasnya.

Berita Terkait

Di Isukan Akan ‘Mengencani’ Nikita Mirzani, Inilah Kata Ahmad Dhani

Terkuak ! Inilah Penyebab Sebenarnya Ahmad Dhani Menceraikan Maia Estianty

Kasus Pencemaran Nama Baik, Farhat Abbas Beberkan Keburukan Ahmad Dhani Di Persidangan