Mengenal Snapchat dan Tutorial Untuk Pemula - Infotainment News Online Terkini

JagatTips

Mengenal Snapchat dan Tutorial Untuk Pemula

on

Snapchat –  Wafatnya Katie May si ratu snapchat tentu menyisakan luka mendalam bagi orang-orang yang mencintainya terutama sang putri, Mia, yang masih berusia 7 tahun. Katie May ialah salah satu model paling terkenal di kalangan pecinta majalah-majalah dewasa Hollywood. Penyebutan “Ratu Snapchat” untuk Katie May sendiri, dikarenakan Katie May sering sekali dirinya aktif dalam Sosial Media. Dalam Sosial Media sendiri Katie May sering dipanggil “Queen Of Snapchat” yaa begitulah sapaan Katie May di dunia maya.

Apa sih snapchat itu?

Snapchat sendiri adalah salah satu aplikasi pesan foto yang terbilang sangat populer. Aplikasi berbagi video dan foto ini mulai banyak dipakai di Tanah Air, khususnya para remaja.

“Snapchat di Indonesia semakin ramai belakangan ini karena smartphone semakin bertenaga dan terjangkau, adanya jaringan LTE, kuota data mobile yang besar, ditambah koneksi internet rumah yang semakin cepat,” kata editor Addiction.id Aulia Masna kepadaKompasTekno, Senin (22/6/2015).

Bagi yang belum memakai Snapchat, yuk unduh aplikasinya di toko aplikasi iOS dan Android. Begini tutorial  Menggunakan Snapchat yang dilansir dari wikihow

1. Unduh Snapchat

Snapchat dapat diunduh secara gratis dari Google Play dan Apple App Stores. Lihat panduan ini untuk informasi lebih lanjut tentang cara memasang aplikasi untuk Android, dan panduan ini untuk memasang aplikasi pada iPhone.

2. Daftar Snapchat

Ketika pertama kali Anda membuka aplikasi Snapchat, Anda akan diminta untuk login dengan akun yang sudah ada atau membuat yang baru. Membuat akun adalah gratis, dan Anda harus memasukkan alamat email dan tanggal kelahiran Anda, serta membuat sebuah password.

3Tambahkan kontak

Anda dapat membiarkan Snapchat untuk memindai kontak Anda dan melihat siapa yang menjadi pengguna Snapchat. Kemudian Anda dapat menambahkan orang yang cocok secara otomatis. Anda juga dapat menambahkan orang satu per satu dengan mencari username mereka.

4. Buat Snap

langkah selanjutnya adalah membuat Snap, Interface Snapchat secara otomatis mengaktifkan kamera ponsel Anda, yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dengan cepat. Ketuk lingkaran di bagian bawah layar untuk mengambil foto. Ketuk dan tahan lingkaran itu untuk merekam video. Panjang video bisa sampai 10 detik.

5. Unduh Gambar

Jika Anda ingin menyimpan gambar sebelum Anda mengirimkannya, tekan tombol Download di bagian bawah layar setelah Anda mengambil Snap. Anda tidak dapat menyimpan gambar setelah mengirimkan Snap, jadi pastikan untuk menyimpannya sekarang jika Anda ingin menyimpannya.

6. Tentukan Batas Waktu

Tekan ikon stopwatch di pojok kiri bawah untuk menentukan batas waktunya

7. Tambahkan Keterangan

Tekan bagian tengah Snap untuk menambahkan keterangan khusus pada gambar. Penerima akan dapat melihat keterangan itu bersama dengan foto atau video tersebut ketika mereka membuka Snap.

8. Kirim Hasil Anda

Jika Anda puas dengan Snap Anda, inilah saatnya untuk mengirimkannya pada teman-teman Anda. Tekan ikon panah di sudut kanan bawah untuk memilih siapa yang ingin Anda kirim. Daftar kontak Snapchat Anda akan terbuka, dan Anda dapat mengirimkan Snap tersebut ke orang yang ada dalam daftar sebanyak yang Anda inginkan. Pilih penerima yang Anda inginkan lalu ketuk tombol “Send” di sudut kanan bawah. Mudah-mudahan mereka menyukainya!