Kisah Nyata, Mbah Jhum Penjual Sayur Beramal Setiap Hari

141

Kisah Nyata – Ibu penjual sayuran di daerah Pujon Malang menginspriasi banyak orang. Sungguh perilaku ibu ini menjadi kisah inspiratif. Di saat warga dunia sibuk dengan mengumpulkan duit banyak, Mbah Jhum justru mengamalkan semua hasilnya ke kotak amal mesjid.

Mbah Jhum sebagaimana dilansir dari forum kaskus ini bekerja setiap hari mencari sayur yang tumbuh liar khususnya di pekarangan-pekarangan tetangganya dan langsung menjualnya ke pasar. Menurut info yang beredar dari masyarakat sekitar ternyata mbah Jhum ini orangnya (maaf) mempunyai gangguan mental. Sehingga ia melakukan hal tersebut tiap hari.

Seorang netizen bernama “Mas Roni Arief” yang merupakan warga Malang tak sengaja memperhatikan aktifitas Sang Ibu ini, selama berberapa hari Mas Roni Arif akhirnya menyaksikan, sayuran tersebut di jual dipasar dan kemudian uang yang diperolehnya dimasukkan ke Kotak Amal!

Kisah ini membuat Mas Roni arief tersentuh, terinspirasi dengan apa yang dilakukan oleh sang ibu tua, ia kemudian memposting ke halaman facebooknya dengan harapan ada lebih banyak orang yang juga bisa terinspirasi sama sepertinya.

5705679_20160207060915. [downloaded with 1stBrowser]

 

Satu demi satu Mbah Jhum memasukan hasil menjual sayur ini ke dalam kotak amal. Apa yang di lakukan Mbah Jhum menggetarkan hati dan bertanya dalam diri “mengapa saya yang mampu tidak seperti beliau? dan enggan dalam mengeluarkan amal

5705679_20160207060936. [downloaded with 1stBrowser]

Kisah nyata dan sungguh sangat inspiratif di tengah harga-harga sembako melambung tinggi justru mbah Jhum meralakan rezekinya untuk beramal dan membantu sesama. Meskipun Mbah Jhum agak kurang waras, kita yang waras harus malu karna sering menjadi benalu tanpa mau membantu.

Ini kumpulan komentar di foto tersebut sebagaimana dilansir seorang forum kaskus panjaitangang15 .

Kuat kan ibu tersebut, semoga diberi rezeki dan kesehatan… Amin,” tulis Lion Stainless Liu II dalam komentar di foto tersebut.

“Jumaiyah namanya, tetangga saya, agak kurang waras dia. Dia biasanya tidur di pasar, kdang juga minta-minta. Bukannya menghina, cuma kasih info. Pastilah karena orang yang ditakdirkan seperti itu jelas dijamin surga…,” komentar Dyah Syafa Azzahra dalam foto yang mengaku mengenal sosok ibu tersebut.

“Terlepas dari bagaimanapun “status” si ibu.. Tapi ini salah satu cara Allah memotivasi kita. Enggak ada yang kebetulan. Masya Allah semoga beliau diberi kesehatan dan gambaran surga, amin ya rabal’allamiin,” ucap Abu Hafidz Mustofa.

Berita Terkait

Cerita Mengharukan, Ibu Ini Melahirkan Sendiri di Sawah