Netizen Geram Dengan Foto Polisi Razia di Jalan Kampung Subang - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Netizen Geram Dengan Foto Polisi Razia di Jalan Kampung Subang

on

Razia Polisi – Apa yang Anda pikirkan saat ada Razia Polisi? Ini Resmi atau tidak resmi bukan?

Seperti saat kejadian di subang jawab barat. Seorang netizen bernama Arthur memposting gambar Razia Polisi di jalan kampung. Dari foto-foto yang diunggahnya, tak ada tulisan razia seperti bagaimana mestinya. Polisi juga enggan membuka helm mereka.

Postingan Arthur dibagikan ribuan kali di media sosial. Sejumlah netizen menanggapinya dengan sinis.

“Ini resmi atau tidak razianya?” tulis seorang netizen.

“Share buar semua tahu dan kena hukuman,” tulis yang lain.

Polda Jawa Barat sebagaimana dilansir merdeka, mengaku sudah mengetahui polisi yang menggelar razia di jalan perkampungan di Kabupaten Subang, yang menjadi bahan pembicaraan lantaran diunggah di media sosial. Meski begitu mereka mengakui sikap para polisi itu tidak terpuji.

“Salah kalau memang seperti yang beredar di media sosial. Tapi kami belum bisa simpulkan karena yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, kepada merdeka.com, Senin (15/2).

Sulistyo menambahkan, jika anggota Polantas memang melakukan razia seperti itu, tentu menyalahi aturan. Dia mengakui para polantas itu menggelar razia tidak sesuai tata laksana.

“Kami dalami dulu terhadap anggota yang melakukan razia di kampung itu, ada yang diperiksa Propam, kami sudah mengetahui, apalagi nopolnya juga (ada difoto) tercatat,” ujar Sulistyo.