Polisi Ungkap Cara Teroris Teror Dengan Sianida

81

Teroris Sianida – Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menyuruh seluruh kepolisian siaga akan teroris penebar sianida. Kuat dugaan para Teroris terinspirasi akan kasus Mirna yang di racun dengan media racun sianida.

Kasubaghumas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar membenarkan bahwa pihaknya telah menyebarkan instruksi Kapolri kepada semua anak buahnya.

“Memang ada informasi seperti itu. Teroris terinspirasi kasus Jessica,” ujar Lily saat dihubungi jpnn, Minggu (14/2).

Lantas bagaimana cara teroris meneror dengan racun sianida?

Kasubaghumas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar mengatakan dari telegram yang dikirim pihak Polda Jatim menyebutkan bahwa modus teroris itu adalah mengirimkan makanan ke markas-markas polisi.

Bahkan tak menutup kemungkinan pelaku juga berniat memberikan makanan atau minuman kepada polisi yang sebenarnya sudah dicampurkan sianida.

Ya, saat ini racun sianida seolah tengah naik daun. Pasalnya, kopi yang ditenggak Mirna di kafe Oliver, Grand Indonesia hingga dia tewas sudah tercampur sianida. Kasus ini pun booming dan menjadi perhatian publik.

“Jadi anggota (polisi) harus waspada ketika mendapatkan makanan, terutama dari orang yang tidak dikenal,” ujar Lily

Bukan polisi saja, namun seluruh masyarakat pun demikian. Waspada dengan makanan atau minuman yang tdiberikan oleh orang yang tidak di kenal. Pembelian Sianida di Indonesia tidak sembarang orang yang bisa membelinya. Di toko-toko kimia pun Sianida tidak di jual bebas. Biasanya para pembeli Sianida ialah pekerja tambang.

Berita Terkait

Tiru Kasus Mirna, Teroris Teror Pakai Sianida

Parah! “Kopi Sianida” Ada Yang Jual, Berani Minum?

Kombes Krishna Murti Tau Bagaimana Sianida Itu Dimasukkan Ke Kopi