Tiru Kasus Mirna, Teroris Teror Pakai Sianida

83

Sianida – Kasus Mirna sampai sekarang masih menjalani proses penyidikan dan sudah menetapkan Jessica Wongso sebagai tersangka.

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti sebagaimana dilansir jpnn, mengirim SMS kepada seluruh Kapolda untuk lebih berhati-hati. Pasalnya, pihak kepolisian mendapatkan informasi akan adanya ancaman dari pihak teroris yang akan beraksi menyerang anggota polisi dengan menggunakan sianida.

Kasubaghumas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar membenarkan bahwa pihaknya telah menyebarkan instruksi Kapolri kepada semua anak buahnya.

“Memang ada informasi seperti itu. Teroris terinspirasi kasus Jessica,” ujar Lily saat dihubungi jpnn, Minggu (14/2).

Dia mengatakan, semua anggota mulai dari polda, polres hingga polsek semua meningkatkan kewaspadaan.

Menurutnya, jajaran Polrestabes Surabaya sudah mendapat instruksi dari telegram yang dikirim Polda Jatim. “Telegram itu sifatnya petunjuk untuk mengingatkan semua anggota,” kata Lily.

Sianida memang sedang naik daun karna kasus Kopi Mirna yang setelah di selidiki mengandung 15 gram racun sianida. Pembelian Sianida di Indonesia tidak sembarang orang yang bisa membelinya. Di toko-toko kimia pun Sianida tidak di jual bebas. Biasanya para pembeli Sianida ialah pekerja tambang.

Berita Terkait

Parah! “Kopi Sianida” Ada Yang Jual, Berani Minum?

Kopi Wayan Mirna Mengandung 15 gram Racun Sianida

Kombes Krishna Murti Tau Bagaimana Sianida Itu Dimasukkan Ke Kopi