Video Penalti Messi Yang Kontroversi

83

Penalti Messi – Sudahkah Anda melihat Penalti Messi pada tanggal  (14/2) saat berhadapan dengan Celta Vigo 6-1 dalam lanjutan La Liga di Camp Nou ?

Penalti Messi menjadi kontroversi lantaran bukan menendang ke arah gawang namun menyentuh bola sedikit ke arah kanan memberi assist pada Luis Suarez. Keabsahan penalti itu sempat menjadi bahasan luas seusai laga, juga terkait prosesnya yang terkesan melecehkan lawan.

Namun Luis Enrique sebagaimana dilansir Bola.net, mengatakan: “Penalti seperti itu memang diperbolehkan. Itu legal dan kita semua tahu Cruyff sudah pernah melakukannya sebelum ini.”

“Hal tersebut akan memancing perdebatan. Namun demikian, saya tidak akan mengambil penalti seperti itu, karena saya pasti akan terjatuh. Namun memang ada orang yang senang melakukannya dan ada orang lain yang tidak ingin melakukannya seperti itu.”

Messi dan Suarez sukses melakukan apa yang gagal diperbuat Robert Pires dan Thierry Henry saat Arsenal melawan Manchester City pada 2005. Keduanya mampu menyamai apa yang dilakukan Johan Cruyff dan Jesper Olsen di Ajax pada musim 1982/83.

Tidakkah penalti itu bisa digolongkan sebagai aksi yang tak hormat pada lawan? “Siapa yang bicara soal tidak hormat? Kita harus menghormati tim kami,” kata Enrique lagi. “Kami tahu bahwa kadang-kadang di negara ini Anda lebih suka meributkan urusan kecil daripada sebuah karya seni tapi kami tidak tertarik dalam perdebatan ini. Cara kami menghormati rival kami adalah untuk terus berusaha bermain bola lebih baik lagi.”

Pelatih Celta, Toto Berizzo, juga menilai penalti itu sah. “Mereka menghormati lawan dengan mencetak sebanyak yang mereka bisa. Saya sakit karena banyaknya gol yang bersarang di gawang kami, bukan dengan cara mereka mencetaknya,” kata dia.

Langsung saja bila Anda belum melihat Penalti Messi maka video ini harus Anda tonton. Atau bila yang sudah menonton bisa Anda amati lagi keabsahan Penalti Messi.