Jadi Buronan 2 Tahun, Penyanyi Dangdut Putri Vinata Ditangkap

Putri Vinata – Terjerat kasus narkoba, akhirnya penyanyi dangdut Putri Pratiwi Finata atau Putri Vinata (31) ditangkap Kejaksaan pada Selasa (16/2/2016) di sebuah rumah di Jalan Dukuh Kupang XIII/1 Surabaya Jawa Timur.

Putri Vinata dijuluki Ratu Goyang Kayang ini ditangkap setelah menjadi buron selama dua tahun. Ia ditangkap karena menjadi terpidana kasus narkotika dengan hukuman 6,5 tahun penjara.

Setelah ditangkap, Putri langsung dibawa ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan. Selanjutnya, dia dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan Wanita Klas IIA Sukun, Kota Malang.

Sebelum dijebloskan ke sel, Putri Vinata si Goyang Kayang, ini menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim).

Selama menjalani pemeriksaan, Putri beberapa kali tersenyum kepada penyidik pemeriksa. Setelah menjalani pemeriksaan, Putri diberi kesempatan menelepon seseorang.

‘Dia akan dieksekusi ke Malang sesuai dengan locus delicti (lokasi kejadian),” kata Kasipenkum Kejati Jatim Romy Arizyanto.

Putri tidak dapat menghindar dari proses eksekusi. Sebab, putusan MA ada sejak lama. Dalam putusan tersebut, dia dipidana penjara selama 6 tahun 6 bulan. Hakim juga mewajibkan dia membayar denda Rp 1 miliar. Putri terjerat hukuman berat karena ketahuan membawa sabu-sabu. Obat terlarang itu rencananya akan dikonsumsinya dalam pesta di sebuah hotel, Malang.

Saat ini menjalani pemeriksaan, Putri membuat suasana di Kejati heboh. Ini karena penampilan Putri berbeda dengan tersangka yang pernah ditangani Kejati.

Saat itu Putri mengenakan baju berlengan pendek warna biru dengan celana warna hitam.

01 25244. [downloaded with 1stBrowser]

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kejati) Jatim, Romy Arizyanto mengungkapkan Putri adalah terpidana kasus narkotika berdasar putusan Mahkamah Agung (MA) nomor 1503K/Pid.Sus/2013 tanggal 23 September 2013.

Dia dinyatakan bersalah dan dihukum penjara selama 6 tahun dan 6 bulan, sekaligus membayar denda sebesar Rp 1 miliar.

Awalnya Putri hanya divonis setahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Kota Malang pada 2012. Dia terbukti menjadi makelar jual-beli narkoba di Malang pada 2012. Putri lalu bebas setahun kemudian.

Tapi selama Putri menjalani hukuman, jaksa mengajukan banding dan kasasi. Hasilnya MA memvonis Putri dengan hukuman lebih berat. Kajari Malang mengeluarkan perintah eksekusi pada 2015. Tapi Putri menghilang hingga ditetapkan sebagai buron.

Tim pemburu mengendus keberadaan Putri sekitar sepekan lalu. setelah dipastikan wanita di rumah tersebut adalah buronan, tim pemburu langsung menangkapnya. “Dia tidak melawan saat ditangkap,” kata Romy, Rabu (17/2/2016.

Berita Terkait

Dylan Carr Positif Narkoba, Ini Yang Dilakukan Polisi

Vanessa Angel Di Isukan Tertangkap Karna Memaikai Narkoba Saat Pesta Tahun Baru

Celana Dalam Amel Alvi Jadi barang Bukti Dikasus Prostitusi Online

Agen Poker