LGBT Adalah Penyakit Menular, Inidia Penjelasannya - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

LGBT Adalah Penyakit Menular, Inidia Penjelasannya

on

LGBT – Lesbian Gay Biseksual Transgander atau LGBT kini marak di perbincangkan masyarakat Indonesia. LGBT juga bertentangan dengan norma Agama. Beberapa orang menyebutkan bahwa LGBT itu bukan penyakit.

Benarkah LGBT Bukan Penyakit Menular?

Psikiater Dr. Fidiansyah menyebut LGBT adalah Penyakit Menular. Dalam sebuah diskusi Indonesian Lawyer’s Club (ILC) di salah satu stasiun televisi swasta yang bertajuk “LGBT Marak, Apa Sikap Kita?” Fidiansyah mengatakan, dalam sebuah buku Pedoman Penggolongan Diagnosis Gangguan Jiwa (PPDGJ) halaman 228 disebutkan homoseksual dan biseksual termasuk dalam gangguan psikologis dan perilaku yang berhubungan dengan perkembangan dan orientasi seksual.

“Jadi kalau dibaca utuh, ini akan ketemu, apa yang terjadi pada diagnosa (dan) dinamika yang dikatakan tidak ada, (kenyataannya) ada…. Ada persis. Silahkan dibuka nanti halaman 288, kemudian 280, dan 279. Persis kalimatnya ada. Ini masih sebuah gangguan. Gangguan jiwa. Halaman 288, pak, ‘Gangguan psikologis dan perilaku yang berhubungan dengan perkembangan dan orientasi seksual adalah F66X1 Homoseksualitas. F66X2 Biseksualitas. Tertulis jelas. Kemudian yang dikaitkan dengan transeksualitas juga sama. Itu terdiagnosis di sini,'” katanya dalam ILC yang ditayangkan pada Selasa (16/2).

Membuat label atau dalam ilmu kesehatan disebut dengan diagnosis, lanjut Fidiansyah, bukan berarti diskriminasi. Dia dan para psikiater lainnya menyatakan justru ingin membantu.

“Diagnosis menjadi satu kesatuan. Ketika ada pemahaman spiritualitas dan religiulitasyang diapakai oleh sebuah komunitas, sebagai acuan yang tadi sudah dipakai. Maka itu menjadi sebuah penentu diagnosis. Dan (kami) melabelkan atau membuat sebuah diagnosis bukan berarti diskriminasi. Kami justru ingin membantu,” jelasnya.

Karena dikatakan sebagai penyakit atau gangguan jiwa, Fidiansyah pun menyatakan LGBT bisa menular. Namun, bukan melalui virus dan bakteri tetapi dari konsep perubahan perilaku dan pembiasaan.

“(LGBT) bisa (menular). Tadi yang dikatakan, perilaku itu bisa menular. Penularannya bukan dalam konsep ada virus, ada kuman, bukan. Tapi yang disebut dengan teori perilaku, yaitu teori penularan dari konsep pembiasaan. Dia mengikuti satu pola, akan menjadi satu karakter, jadi kepribadian, jadi pembentuk kebiasaan, dan sebagainya, akhirnya menjadi penyakit. Menularnya dari konteks perubahan perilaku dan pembiasaan,” katanya dalam satu kesempatan di acara ILC pada Selasa (16/2).

Lindungilah keluarga atau kerabat Anda dari pengaruh LGBT. India video ILC yang menayangkan perkataan Psikiater Dr. Fidiansyah.

https://www.youtube.com/watch?v=AfSztq0cH_E

Berita Terkait

Heboh! Simbol-Simbol Kepala Teletubbies Melambangkan LGBT

Inilah Alasan Mengapa Jepang Legalkan Pasangan Sejenis

Ikut Perayaan Gay Di Amerika, Aming Nyaris Bugil

 

Recommended for you