Begini Kronologi Tuduhan Kesha Diperkosa Produser Sendiri

245

Kasus Kesha – Tuduhan pemerkosaan di layangkan oleh Pelantun Tik Tok, Kesha ke Produsernya Dr. Luke. Pada 19 Februari lalu, Penyanyi Kesha Rose Sebert menangis di dalam ruang sidang saat hakim menyampaikan berita memilukan padanya.

“Kesha benar-benar hancur dan terguncang tentang hari ini. Seluruh skenario ini telah menjadi mimpi buruk.Teman-temannya selalu menelepon dan SMS-nya dan mengundang dia untuk menghiburnya sebelum hari ini dan mereka semua telah melakukan banyak upaya sejak proses hukum berlangsung karena mereka tidak ingin Kesha depresi,” kata seorang sumber.

Kronologi Dugaan Pemerkosaan Oleh Dr.Luke

Di tahun 2014 lalu, Dr Luke sempat dituduh oleh Kesha melakukan pelecehan seksual terhadapnya. Ia juga menerima kekerasan gender dari Dr Luke, perbuatan tidak menyenangkan dan intimidasi.

Semuanya itu dilakukan si produser ketika Kesha berusia 18 tahun. Sedihnya, seperti diungkapkan sumber, insiden itu terjadi ketika Kesha masih perawan.

Kesha mengungkapkan mimpi buruknya ini berawal saat Dr. Luke memberinya obat tidur dan memperkosanya pada ulang tahunnya yang ke-18 di California. Setelah itu, Kesha mengaku menderita tekanan secara fisik, mental dan seksual karena produsernya tersebut. Ia pun berusaha memutuskan kontraknya dengan sang produser dan Sony.

Sayangnya, pengadilan tak mengabulkan gugatannya ini. Kesha tetap harus menyelesaikan kontrak 6 albumnya bersama Sony. Kesha terlihat syok dan tak bisa berkata apa-apa mendengar keputusan pengadilan tersebut.

“Teman-temannya tahu bahwa Kesha melalui jalan panjang dan mereka bertekad untuk menunjukkan cinta dan dukungan mereka sepanjang jalan ini sehingga hal-hal buruk tidak terjadi pada Kesha. Mereka tidak ingin melihat semangatnya benar-benar hancur,” kata orang dekat Kesha menambahkan.

Sejak kasus pelecehan seksualnya terjadi, penyanyi berusia 28 ini memang belum pernah merilis lagi musik barunya, karena dia telah menggugat Produser Dr. Luke – nama asli Luke Gottwald – pada tahun 2014. Kesha saat itu mengklaim ia dibius dan diperkosa ketika dia masih 18 tahun.

Dr Luke sendiri memang bertanggung jawab untuk beberapa hit  terbesar Kesha, termasuk “Tik Tok”, “Your Love Is My Drug”, dan “Die Young”.

Tapi setelah Kesha menuduh Dr Luke melakukan pelecehan seksual, pihaknya sempat meminta Kesha keluar dari kontrak enam album yang sudah sempat disepakati kedua belah pihak.

Kesha kemudian menggugat Dr Luke untuk keluar dari kontraknya dengan Sony Music. Dan meskipun perusahaan mengatakan mereka akan memasangkan Kesha dengan produsen lain, pengacaranya Mark Geragos berpendapat bahwa janji itu adalah ilusi.

Meskipun ia membuat musik baru, Sony tidak pernah mempromosikannya karena Dr. Luke adalah salah satu pendiri perusahaan. Hakim tidak menemukan bukti untuk mendukung klaim mereka dan memerintah Kesha harus menyelesaikan kesepakatan dia dengan Sony, sesuatu yang Kesha benci untuk melakukannya.

Sementara para fans Kesha yang menunggu di luar pengadilan meneriakkan dukungannya. “Bebaskan Kesha sekarang!” teriak mereka berulang kali.

Bukan hanya fans saja, namun sejumlah teman artis juga memberikan dukungan untuk pelantun hits “Tik Tok” ini. Mulai dari Lady GaGa, Ariana Grande, Lorde, hingga Kelly CLarkson semuanya mengungkapkan dukungan kepada Kesha melalui akun Twitternya.

“Hatiku untuk Kesha,” ujar Arianda di akun Twitternya, @ArianaGrande. “Ada banyak orang di dunia ini yang menyayangimu Kesha. Dan aku sangat kagum dengan keberanianmu,” ujar Lady GaGa di akun @ladygaga.

Lorde pun tak mau kalah dan mengucapkan, “Aku mendukung Kesha di momen traumatis ini, benar-benar tidak adil. Tolong berikan dukungan untuknya teman-teman.” Kelly Clarkson juga menunjukkan dukungannya dengan menyindir Dr. Luke. “Aku tak mau mengatakan apapun karena aku tak bisa berkata apapun yang baik tentang orang itu. Jadi ini aku berbicara tentangmu Dr. Luke,” tweet Kelly di akunnya,@kelly_clarkson.

Pengacara Kesha mengaku takut jika keputusan pengadilan tersebut akan membahayakan kliennya. Meski Sony berjanji akan mengganti produser Kesha untuk rekaman berikutnya namun pihaknya tak percaya hal itu. Menurutnya, Sony lebih memihak pada Dr. Luke karena merasa sang produser menghasilkan lebih banyak uang ketimbang Kesha.

Di tengah permasalahan yang tengah melandanya ini, Kesha pun tak lupa mengucapkan terima kasih pada semua orang yang telah mendukungnya.

“Terima kasih atas dukungan kalian semua di kasusku ini. Aku menyayangi kalian semua. Dukungan kalian sangat berarti untukku,” tulis Kesha di akun Twitternya, @KeshaRose.

Berita Terkait

Ridwal Kamil Buat Warga Bandung Merasa Aman Dengan Aplikasi Tombol SOS

Adinda Anggia Putri, Siswi SMP Diperkosa Dan Dibunuh Dihutan

Sadis..Bapak Ini Harus Dipenjara Seumur Hidup Karna Perkosa dan Membunuh ke-4 Anaknya