Inidia 4 Tips Agar Rumah Aman Saat Liburan

64

Tips Rumah Aman Saat Liburan – Liburan panjang sering digunakan oleh para keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Entah itu berlibur murah, atau berlibur ke bali, mungkin bisa juga berlibur ke pantai.

Namun maraknya kasus perampokan dan pencurian membuat Anda resah untuk meninggalkan rumah tanpa seorang pun meskipun tidak jarang juga terjadi kebakaran , banjir, dan bencana lainnya.

Hal diatas 100% membuat Anda was-was bila berpergian dan meninggalkan rumah dalam waktu lama. Sekarang, Anda bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara yang akan dibagikan selengkapnya.

Inilah 4 Tips Agar Rumah Aman Saat Liburan

1. Memasang sistem keamanan untuk hunian

Tips yang satu ini mungkin membutuhkan biaya yang lebih. Namun, sistem keamanan rumah akan sangat berguna terlebih lagi jika kita akan meninggalkan rumah dengan waktu yang lama.

Contohnya, Anda dapat memasang CCTV, alarm, dan memasang kunci ganda pada jendela dan pintu. Alarm pun memiliki beberapa tipenya. Ada alarm yang menggunakan sensor inframerah dan alarm nirkabel.

2. Membuat rumah selayaknya ada penghuni

Kelabui rumah kosong dengan cara sederhana seperti tirai yang tidak ditutup secara full  dan lampu dibiarkan tetap menyala di ruang tertentu. Namun, lebih baik menggunakan lampu dengan sensor sehingga dapat dikontrol dari kejauhan.

3. Bijak meng-update  info di media sosial

Satu sisi, media sosial dapat menjadi boomerang bagi kita. Ya, kebiasaan dalam mem-posting kegiatan apapun sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah. Namun, hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh orang-orang jahat untuk melakukan kejahatan pada kita.

Ada baiknya, bijak dalam mem-posting foto atau meng-update  tempat berlibur agar tidak terjadi bahaya yang diinginkan. Sebaiknya, tidak semua kegiatan diupdate secara detail di media sosial.

4. Titip rumah kepada tetangga terdekat

Anda dapat menginformasikan kepada tetangga rumah dan/atau satpam lingkungan bahwa Anda akan berlibur selama beberapa hari. Jadi ketika mereka melihat aktivitas mencurigakan di rumah Anda saat Anda sedang berlibur, mereka jadi lebih waspada.

Itulah Tips Agar Rumah Aman Saat Liburan. Liburan yang menyenangkan ialah saat pulang barang-barang milik Anda masih utuh dan aman. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi Anda dalam memilih tips Aman saat Rumah di tinggal liburan.

Berita Terkait

6 Tips Praktis Merawat Tanaman Bagi Anda Yang Super Sibuk

9 Tips Rumah Minimalis Type 36 Yang Harus Kamu Tau

4 Tips Cerdas Mempunyai Rumah Idaman Sesuai Penghasilan Anda

Agen Poker
Loading...