Inidia Penampakan Mobil Rio Haryanto di F1 Musim 2016

72

Rio Haryanto – Resmi tim manor mengontrak Rio Haryanto sebagai pebalap F1 musim 2016. Manor telah menunjuk dua pembalap untuk mengisi kursi utama tim. Selain Pascal Wehrlein, tim yang bermarkas di Inggris ini merekrut Rio Haryanto. Remaja asal Solo, Jawa Tengah ini bakal menjadi pembalap pertama asal Indonesia di F1.

Lantas seperti apa bentuk mobil yang akan Rio Haryanto kendarai?

Manor Racing F1, tim Rio Haryanto merilis mobil yang bakal dipakai pada balapan di musim 2016. Seperti dilansir dari Twitter Manor Racing, desain mobil tidak jauh berbeda dengan edisi sebelumnya. Mobil 2016 dinamai MRT05.

Sebagai mana dilansir liputan6, Mobil tersebut berkelir biru, merah dan hitam. Mobil tersebut diuji coba dalam sesi tes di sirkuit Catalunya, Barcelona. Jet darat ini masih polos tanpa sponsor utama. Hanya sponsor asal Indonesia, Pertamina yang terpampang di bagian depan dengan ukuran kecil.

Pembalap Manor, Pascal Wehrlein menjajal mobil 90 menit di sirkuit Catalunya, Senin (22/2/2016).

Manor percaya mobil baru ini bisa tampil kompetitif.”Ini adalah mobil yang pernah kami luncurkan. Paling ambisius dan agresif,” ujar Direktur Teknik Manor Racing, John McQuilliam.

Quilliam menjamin, MRT05 lebih maju dan paling signifikan dibanding musim lalu. “Performa mobil lebih baik dibanding tahun lalu. MRT05 lebih stabil,” sambung Quilliam dilansir dari Autosport.

Menurutnya, bukan perkara mudah untuk mengembangkan MRT05. “Tapi ini menjadi mimpi satu paket 154 karyawan Manor Racing yang telah bekerja sangat keras untuk membangun mobil ini,” sambung Quilliam.

Rio Haryanto Di Pandang Media Dunia

Berita soal penunjukan Rio sebagai pembalap Manor ini juga diulas berbagai media dunia.BBC, misalnya, memberitakan bahwa pembalap Inggris, Will Stevens, dicoret Manor dan digantikan Rio Haryanto untuk balapan 2016. Media asal Inggris itu juga mengutip pernyataan Rio yang menyebutkan Manor sudah memiliki paket mobil hebat. “Saya tak sabar untuk menaikinya,” ucapnya. Pemilik Manor, Stephen Fitzpatrick, juga berkata, “Ia gigih di dalam dan di luar trek serta membuat kesan luar biasa dalam lomba GP2 musim lalu.”

Situs Autosport.com pun menulis berita dengan judul “Rio Haryanto Meraih Kursi Kedua Manor Formula 1 untuk Musim 2016”. Mereka menulis bahwa kesepakatan antara Rio dan Manor sudah tercapai, meski pengumuman resmi belum dilakukan. Situs ini juga menyertakan daftar pembalap musim ini, termasuk di dalamnya Rio sebagai pembalap kedua Manor.

Adapun ABCnews.go.com menulis dengan judul “Tim F1 Manor Menunjuk Pembalap Indonesia Haryanto sebagai Pembalapnya”. Sedangkan situs balapan Crash.net menulis dengan memakai judul “Rio Berhasil Mengamankan Kursi Pembalap Manor F1”.

“Rio Haryanto joins Manor to become Indonesia’s first F1 driver” tulis media Inggris lainnya, Guardian. Sementara situs resmi F1, F1.com, menampilkan judul “Manor sign rookie Haryanto to complete 2016 grid”.

Berita Terkait

20 DP BBM Bergerak Dukung Rio Haryanto Juara F1

Rio Haryanto Siap Juara di F1, Begini Kata Dunia

Kisah Rio Heryanto dan Potongan Ayat Kursi di Mobil Balap

Agen Poker
Loading...