Kasus Saipul Jamil, Polisi: “Cabut BAP Berarti Mengelak”

60

Kasus Saipul Jamil – Berita terbaru seputar kasus Saipul Jamil ialah kuasa hukum Saipul Jamil mencabut BAP pengakuan Saipul Jamil dan merasa ada 5 kejanggalan.

Namun Polisi mempunya 4 bukti yang bisa menjerat penyanyi dangdut Saipul Jamil (35), yang sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan pencabulan terhadap DS (17).

“Mencabut BAP (berita acara pemeriksaan) artinya tersangka mengelak, sehingga kami kunci pada empat alat bukti,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Daniel Bolly Tifaona, dalam wawancara di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (22/2/2016).

“Dua alat bukti aja udah bisa membuktikan (seseorang itu bersalah), nah yang kami punya ini lebih dari dua alat bukti,” ujarnya lagi.

Karena itulah, pihaknya masih menahan Saipul.

Lebih lanjut Daniel mengatakan menolak membeberkan alat-alat bukti apa saja yang sudah dipegang oleh polisi, apakah itu termasuk hasil pembuatan visum et repertum (surat keterangan dokter tentang hasil pemeriksaan medis) atau tidak.

“Hasil visum itu rahasia. Hasil lab itu rahasia. Sampai hari ini (Saipul) ditahan karena alat bukti cukup. Gila aja kami nahan orang tapi alat bukti enggak cukup. Public figure lagi,” tuturnya.

Kata Daniel, polisi yakin akan kekuatan alat bukti yang mereka pegang.

“Kalau sampai hari ini kami masih menahan SJ, silakan jabarkan sendiri. Masih lakukan penahanan artinya penyidik yakin dengan alat bukti yang ada, sehingga SJ patut diduga melakukan pencabulan, sampai dengan vonis hakim. Patut diduga ya,” katanya lagi.

Sekedar mengingatkan, Kuasa hukum tersangka pencabulan, Saipul Jamil (35), Roland Hutabarat dan Kasman Sangaji, menyatakan telah mencabut berita acara pemeriksaan (BAP) Saipul pada Jumat (19/2/2016) lalu.

“Kami menyatakan mencabut BAP awal, sejak kami ditunjuk jadi kuasa hukum hari Jumat siang. Namun, kami tetap tidak mau mengintervensi penyidikan,” ujar Kasman dalam konferensi pers di rumah Saipul di kawasan Pegangsaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (21/2/2016).

Roland beralasan, tidak adil jika pembuatan BAP dilakukan kala Saipul belum menunjuk kuasa hukum.

“Bang Ipul ditangkap, terus dengan cepat dinyatakan sebagai tersangka dan sudah di-BAP. Saya rasa, ini cacat hukum,” kata Roland.

Pihaknya mengaku akan segera meminta penyidik membuat BAP ulang dalam waktu dekat.

“Secepatnya. Bang Ipul kooperatif, kok,” kata Roland.

Berita Terkait

Meme Lucu Saipul Jamil Dalam Kasus Pencabulan

Heboh, Soimah Tulis Status Sindir Saipul Jamil

Heboh, Ini Sosok ABG Yang Dicabuli Saipul Jamil