Serius Nih Rio Haryanto Tidak Di Gaji ? - Infotainment News Online Terkini

JagatOtomotif

Serius Nih Rio Haryanto Tidak Di Gaji ?

on

Rio Haryanto – Remaja asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto akan menjadi pembalap pertama asal Indonesia di F1.

Rabu (24/2/2016) dan Kamis (25/2/2016) pekan ini bakal jadi hari bersejarah bagi Rio Haryanto. Itu lantaran Rio akan mulai menjalani tes pramusim resmi sebagai pembalap Formula 1 (F1) bersama timnya Manor Racing di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Rio Haryanto resmi bergabung dengan Manor Racing setelah menyerahkan uang muka sebesar 5,2 juta euro.

Namun manajernya Piers Hunnisetts mengatakan pembalap berusia 23 tahun tersebut tidak mendapat bayaran dari Manor. Bila dibayar, Rio hanya mendapat upah seperti pembalap debutan lainnya.

“Untuk tahun ini, dia tidak dibayar oleh Manor. Tapi jika dibayar, maka bayarannya normal sesuai dengan tarif pembalap debutan,” ucap Piers saat dihubungi Liputan6, Senin (22/2/2016).

Bila Rio Haryanto dibayar sukarela sesuai dengan tarif pembalap debutan, maka dia mendapat upah sekitar 50 ribu hingga 150 ribu euro per musim. Seperti dikutip dari Crash, itu adalah bayaran yang dikeluarkan Manor untuk membayar dua pembalapnya musim lalu, Will Stevens dan Roberto Merhi.

“Saya tidak tahu itu. Saya tidak berpikir Manor bakal memberikan bayaran kepadanya,” ucap Piers.

Meski tidak dibayar, Piers mengatakan Rio Haryanto bertahan hidup berkat bantuan kedua orang tuanya selama musim balap Formula 1 2016. “Dia beruntung memiliki dukungan dari ayah dan ibunya,” Piers menambahkan.

Sementara itu, Pada Rabu nanti, Rio Haryanto  akan membalap bersama dengan juara dunia musim lalu dari tim Mercedes, Lewis Hamilton dan pembalap tenar lain seperti Kimi Raikonnen dari tim Ferrari dan Felipe Massa dari tim Williams.

Di sisi lain, Manor Racing sendiri telah merilis mobil yang bakal digunakan Rio bersama Wehrlein untuk musim balap 2016. Mobil itu dinamai MRT05.

Direktur Teknik Manor Racing, John McQuilliam mengatakan, MRT05 merupakan mobil yang paling ambisius dan agresif, yang pernah dikeluarkan Manor. “Performa mobil lebih baik dibanding tahun lalu. MRT05 lebih stabil,” kata Quilliam dilansir dari Autosport.

http://twitter.com/ManorRacing/status/701762895915384833/photo/1

Berita Terkait

20 DP BBM Bergerak Dukung Rio Haryanto Juara F1

Rio Haryanto Siap Juara di F1, Begini Kata Dunia

Kisah Rio Heryanto dan Potongan Ayat Kursi di Mobil Balap

 

Recommended for you