Heboh, Beredar Video BAP Saipul Jamil Bilang Khilaf

81

Video BAP Saipul Jamil – Gencarnya kuasa hukum Saipul Jamil, Roland Hutabarat dan Kasman Sangaji, menyatakan telah mencabut berita acara pemeriksaan (BAP) Saipul pada Jumat (19/2/2016) lalu.

“Kami menyatakan mencabut BAP awal, sejak kami ditunjuk jadi kuasa hukum hari Jumat siang. Namun, kami tetap tidak mau mengintervensi penyidikan,” ujar Kasman dalam konferensi pers di rumah Saipul di kawasan Pegangsaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (21/2/2016).

Roland beralasan, tidak adil jika pembuatan BAP dilakukan kala Saipul belum menunjuk kuasa hukum.

“Bang Ipul ditangkap, terus dengan cepat dinyatakan sebagai tersangka dan sudah di-BAP. Saya rasa, ini cacat hukum,” kata Roland.

Pihaknya mengaku akan segera meminta penyidik membuat BAP ulang dalam waktu dekat.

Ketua tim kuasa hukum pedangdut Saipul Jamil, Kasman Sangaji, mengungkapkan, pihaknya bisa membuktikan bahwa kliennya tak melakukan pencabulan terhadap DS (17).

“Yang pasti ada alat bukti yang buat keyakinan kami bahwa Bang Ipul tidak melakukan (pencabulan). Kami juga punya alat bukti, tetapi tidak bisa kami bongkar sekarang,” tuturnya dalam wawancara di Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2/2016).

Namun, kini beredar video pemeriksaan tersangka kasus tuduhan pencabulan remaja, Saipul Jamil beredar. TV One mempublikasikan cuplikan Saipul saat diperiksa.

Di video itu, pedangdut yang menikah dua kali itu mengaku khilaf saat membangunkan korban pada 18 Februari lalu. Di pagi subuh, Saipul mengaku sempat memegang paha korban.

Setelah mengaku khilaf, ucapan Saipul disensor. Ada gerakan menarik perhatian saat ia membeberkan cara membangunkan sang korban.

Ipul tampak membungkukkan kepala dan badannya. kabar yang santer beredar memang sang pedangdut melakukan pelecehan tak lazim kepada remaja laki-laki yang merupakan fansnya itu.

Dalam video BAP, Ipul memperagakan bagaimana membangunkan korban dari tidur nyenyaknya. Sayangnya, cara membangunkan itu menjerumus ke tindakan pelecehan.

“Saya bangunin dia nggak bangun-bangun, kayak orang mati,” tutur Ipul di-BAP.

Beberapa pengakuan Ipul disensor. Tapi, jelas terdengar sang pedangdut mengaku khilaf.

Terekam pula pengakuan bahwa setelah melakukan aksinya, Ipul sendiri ikut kaget ketika korban bereaksi. “Aku dan dia langsung kaget. Saya khilaf, nggak niat untuk ke situ,” kata Ipul menyesal.