Sadis, Rio Haryanto Ada di Peringkat 10 dari 22 Pebalap

80

Peringkat Rio Haryanto – Sesi pertama uji coba pramusim 2016 di Sirkuit de Catalunya, Barcelona, Senin (22/2/2016) memastikan Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel menjadi yang tercepat.

Rabu (24/2/2016) dan Kamis (25/2/2016) pekan ini bakal jadi hari bersejarah bagi Rio Haryanto. Itu lantaran Rio akan mulai menjalani tes pramusim resmi sebagai pembalap Formula 1 (F1) bersama timnya Manor Racing di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Pebalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, berada di peringkat ke-10 dari 22 pebalap yang berkompetisi pada musim balap 2016.

Namun sebagaimana dilansir Tribunnews, peringkat tersebut bukan peringkat hasil tes Rio Haryanto di Catalunya, Barcelona, yang sedang berlangsung minggu ini.

Melainkan di “sirkuit” Twitter dalam hal jumlah follower.

Menurut pantauan, akun Twitter Rio Haryanto, @RHaryantoracing, memiliki sekitar 361.500 follower.

Rio mengungguli pebalap-pebalap F1 lain, seperti Valtteri Botas (245.000), Esteban Guttierez (210.000), atau Carlos Sainz Junior (199.000).

Bahkan, Rio mengungguli Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel karena keduanya memang tidak memiliki akun Twitter pribadi.

Lewis Hamilton menjadi pebalap F1 yang memiliki jumlah follower Twitter terbanyak, yaitu 3,2 juta pengikut, dilanjutkan dengan Jenson Button (2,38 juta pengikut) dan Fernando Alonso (2,37 juta pengikut).

Rio Haryanto Gagal Tampil

Dikabarkan sebelumnya bahwa pebalap Rio Haryanto akan tampil lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Namun Tim Manor Racing mengubah jadwal Rio Haryanto memjadi Rabu (24/2) bukan Selasa sore (23/2).

“Ada perubahan dari rencana yang sudah kami sebutkan. Kami memutuskan untuk melakukan tes dengan Pascal Wehrlein sampai tes sore hari. Jadi, kita baru bisa melihat debut Rio Haryanto besok,” tulis mereka.

Untuk tes hari ini, sebagaimana dilansir detik, Manor masih memberikan kesempatan kepada Wehrlein, lantaran terlalu banyak waktu terpakai jika harus menurunkan dua pebalap dalam dua kali sesi tes pada hari yang sama. Sebab, perlu mengganti kursi kokpit, posisi pedal, dan berbagai hal lainnya. Sedangkan jeda antarsesi hanya satu jam dan track time harus dioptimalkan.

Berita Terkait

Rio Haryanto Siap Juara di F1, Begini Kata Dunia

20 DP BBM Bergerak Dukung Rio Haryanto Juara F1

Hasil Tes F1 2016, Manor Racing Alami Masalah