Ini Jawaban Rio Haryanto Saat Tergelincir di Hari Tes Kedua F1 Musim 2016

381

Rio Haryanto – Hasil Tes Rio Haryanto, memacu mobil MRT05 milik Manor dalam tes di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Rabu (24/2/2016). Pebalap berusia 23 tahun itu berada di balik kemudi mobil bernomor 88.

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto gagal mengendalikan mobilnya sebelum keluar lintasan menjelang akhir sesi pagi. Mobil MRT05 dia lantas diderek dan dibawa ke paddock tim Manor. Impresi yang kurang bagus dan sangat mengecewakan karena merupakan penampilan perdana Rio di balapan F1. Sepanjang sesi tes pertamanya ini, performa Rio memang tak maksimal.

Selama satu jam pertama, Rio hanya menempati urutan 10. Namun, Rio Haryanto mengaku tak patah arang usai mengalami kecelakaan kecil dalam tes pramusim di Circuit de Catalunya, Barcelona, Rabu (24/2) pagi waktu setempat.

Debut Rio di belakang kemudi mobil F1 pagi itu memang tak berjalan lancar. Rio terpelintir di turn 5, keluar jalur, dan memicu dikibarkannya red flags, pertanda tes (balapan) di sesi itu harus dihentikan.

“Saya masih belajar. Saya masih dalam proses dan mudah-mudahan kejadian ini membuat saya lebih baik lagi besok,” katanya di FormulaSpy, usai tes.

Sesungguhnya, di luar insiden kecil itu, Rio mampu tampil baik. Dia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 28.249 detik dari 78 laps. Artinya, dia hanya berjarak 5 detik saja dari pembalap terbaik di tes hari ketiga, Nico Hulkenberg (Force India-Mercedes VJM09) dengan catatan waktu 1 menit 23,110 detik dari 99 laps.

“Saya membuat kesalahan kecil. Dan itu terjadi (kecelakaan). Namun untungnya saya tidak apa-apa dan mobil tidak mengalami kerusakan. Ini akan baik buat saya dan juga tim,” pungkas Rio.

Berita Terkait

Sadis, Rio Haryanto Ada di Peringkat 10 dari 22 Pebalap

20 DP BBM Bergerak Dukung Rio Haryanto Juara F1

Rio Haryanto Siap Juara di F1, Begini Kata Dunia