Rio Haryanto Tabrak Pembatas, Ini Komentar Manor Racing - Infotainment News Online Terkini

JagatOtomotif

Rio Haryanto Tabrak Pembatas, Ini Komentar Manor Racing

on

Rio Haryanto – Saat melakukan uji coba keempat, Pembalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto tidak berlangsung mulus. Di sesi pagi hari, Rio berhasil melahap 43 lap dan mengukir catatan waktu terbaik 1:28.266. Hasil ini tidak berbeda jauh dengan hari sebelumnya, di mana Rio mengukir catatan waktu 1:28.249.

Namun saat tes itu  mobilnya melintir keluar lintasan dan menghantam  dinding pembatas. Kecelakaan tersebut terjadi di belokan antara 4 dan 5. Belokan itu rupanya sulit ditaklukkan. Rabu sebelumnya, Rio juga melintir di belokan itu.

Untungnya, kondisi Rio baik dan keluar dari mobil tanpa cedera. Saat ini Rio dan mobil MRT05 miliknya sudah kembali ke garasi Manor.

Manor Racing Komentari Kecelakaan Rio Haryanto

Dengan terjadinya insiden menabrak pembatas. Manor Racing kemungkinan harus membangun mobil baru untuk Rio Haryanto usai insiden tabrak pembatas pada Kamis. Soalnya, mobil MRT05 bernomor 88 itu disebutkan sulit diperbaiki.

Selain membangun mobil baru, Manor Racing juga memberikan pesan khusus untuk Rio Haryanto.  Chief Designer Manor Racing, Luca Furbatto, mengatakan Rio harus lebih fokus ketika berada di belakang kemudi MRT05.

Dia juga meminta Rio untuk lebih banyak melatih fisiknya. Apalagi F1 berlangsung 21 seri yang pastinya menuntut kebugaran fisik yang prima.

“Rio harus fokus pada daya tahan tubuhnya. Dia juga harus peka terhadap bobot bensin yang berbeda dalam setiap putaran,” ujarnya.

Chief Designer Manor Racing, Luca Furbatto tidak  mau menyalahkan Rio seutuhnya. Dia sadar kalau pembalap asal Solo itu masih butuh adaptasi untuk mengendalikan MRT05.

“Kami telah membuat awal yang baik, tapi masih banyak yang harus dilakukan sebelum seri pertama Formula 1 di Melbourne, Australia,” ucapnya.

Berita Terkait

Lewat Video Ini, Rio Haryanto Terima Kasih Ke Fans

Ini Jawaban Rio Haryanto Saat Tergelincir di Hari Tes Kedua F1 Musim 2016

20 DP BBM Bergerak Dukung Rio Haryanto Juara F1

Recommended for you