20 Artis Yang Mengidap Skizofrenia - Infotainment News Online Terkini

Headline News

20 Artis Yang Mengidap Skizofrenia

on

Skizofrenia – Publik digegerkan dengan Polisi Mutilasi Anak kandung sendiri, pelaku bernama Brigadir Petrus Bakus. Kronologi bermula saat Istri dari Brigadir Petrus Bakus mengatakan bahwa sudah sepekan terakhir Petros kerap marah sendiri di rumah. Sang suami, ucap istri Petros kepada polisi, seolah didatangi makhluk halus. Petros mengaku sering mendapat bisikan.

“Pada saat kecil umur 4 tahun, pelaku sering mengalami kejadian serupa dan merasakan kedinginan,” ujar Arief merujuk pada keterangan keluarga korban.

Pada Jumat dinihari yang nahas itu, istri Petros terbangun dari tidurnya. Sang suami datang dan menghunus parang yang berlumuran darah. Petros menuturkan akan membunuh istrinya itu.

Istri Petros berupaya mengulur waktu. Ia meminta Petros membolehkannya menengok dua anaknya. Petros justru memberi tahu bahwa dua anak mereka sudah meninggal. Petros mengaku membunuh mereka.

Tak kurang akal, sang istri meminta Petros mengambilkan minum untuknya sebelum membunuhnya. Petros yang kalap luluh juga. Ia mengambilkan minum untuk sang istri. Tak menyia-nyiakan kesempatan, sang istri melarikan diri dan meminta tolong warga asrama.

“Diduga, tersangka mengalami schizophrenia. Saat ini polisi tengah olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan pelaku,” tutur Arief. Dia saat ini tengah dalam perjalanan menuju Polres Melawi, yang berjarak tujuh jam dari Kota Pontianak, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat.

Itu tadi Polisi yang mengidap schizophrenia. Namun Siapakah Artis Yang Mengidap Skizofrenia ?

Setiap Artis terkenal sering kali terlihat sempurna dengan kecantikan dan penampilan yang dimilikinya. Selain kecantikan dan penampilan yang dimilikinya, para artis tersebut memiliki kebiasaan hidup yang terbilang mewah dan sempurna. Namun dibalik kemewahan dan sempurna tersebut, sering kali mereka tidak memperlihatkan kekuarangannya.

Tidak terlalu banyak orang terkenal yang hidup dengan skizofrenia karena skizofrenia adalah gangguan otak yang biasanya menyerang orang-orang ketika mereka cukup muda – usia 17-28. Orang-orang di usia ini biasanya terlalu muda untuk menjadi terkenal, mereka baru saja memulai kehidupan profesional mereka setelah menyelesaikan sekolah menengah atau perguruan tinggi. Itu sebabnya Skizofrenia disebut killer of young people.

Karena merusak masa depan generasi muda. Pemenang Nobel Ekonomi, Jr John Forbes Nash, memiliki sejarah hidup dengan Skizofrenia namun kini baik-baik saja, sebagaimana telah didokumentasikan dalam buku “A Beautiful Mind” dan film pemenang penghargaan akademi Oscar dengan judul yang sama. Banyak “diagnosis sejarah” yang sering tidak sepenuhnya tepat – “tebakan yang baik” untuk skizofrenia termasuk Mary Todd Lincoln, istri Presiden Abraham Lincoln.

20 Artis Yang Mengidap Skizofrenia Dilansir dari kompasiana

1. Tom Harrell, Musisi Jazz

2. Meera Popkin, Bintang Broadway

3. John Nash – Ahli Matematika / Pemenang Hadiah Nobel

4. Putra Albert Einstein – Eduard Einstein

5. Putra Dr James Watson (Dr Watson adalah salah satu duo penemu DNA dan pemenang Hadiah Nobel)

6. Ibu Alan Alda (Alan Alda adalah aktor TV yang terkenal dari seri Mash)

7. Andy Goram – Pemain bola Skotlandia / Goal Keeper

8. Lionel Aldridge – Pemain Football pemenang Superbowl

9.  Peter Green, Gitaris untuk band Fleetwood Mac

10. Syd Barrett dari band Pink Floyd

11. Alexander “Skip” Spence dan Bob Mosley – keduanya anggota kelompok rock 1960-an

Joe Meek – produser rekaman Inggris 1960

12. James Beck Gordon(Jim Gordon) bisa dibilang, salah satu drumer terbesar pada masanya

13. Charles “Buddy” Bolden – Musisi Jazz

14. Antoin Artaud – Dramawan, Artis

15. Mary Todd Lincoln, istri Abraham Lincoln (Presiden Amerika Serikat – silam) dst.

16. Vaclav Nijinsky, Dancer Rusia Terkenal

17. Jack Kerouac, Penulis, didiagnosis dengan Skizofrenia

18. Saudara perempuan Tennessee Williams, Rose Williams terdiagnosa skizofrenia (Sumber: Tennessee Williams Notebook , disunting oleh Margaret Bradham Thornton, Yale University Press, 2007)

19. Roger Kynard “Roky” Erickson, dari kelompok band berasal dari Austin tahun 1960-an- TheThirteenth Floor Elevator

20. Joe Meek – produser rekaman Inggris 1960

Berita Terkait

Ini Pengertian Skizofrenia Serta Cara Alami Obati Skizofrenia

Recommended for you