Ini Bukti Terbaru Krishna Murti Saat Berkunjung Ke Australia Dalam Kasus Mirna - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Ini Bukti Terbaru Krishna Murti Saat Berkunjung Ke Australia Dalam Kasus Mirna

on

Kasus Wayan Mirna – Pihak Jessica Wongso menempuh jalur praperadilan. Sidang praperadilan atas proses penetapan status tersangka terhadap Jessica Kumala Wongso oleh kepolisian yang diajukan pengacara Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat segera memasuki tahap akhir. Hakim tunggal I Wayan Merta akan membacakan putusan pada Selasa (1/3/2016).

Selama didalam penjara, Kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo menuturkan bahwa Jessica stres.

“Jessica stres karena orang tidak merasa berbuat meracuni, malah ditahan. Ini sudah 20 hari lebih. Sistem penahanan itu 20 hari adalah kewenangan polisi,” kata Yudi di gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/2/2016).

Yudi menyarankan kalau polisi tidak bisa menyelesaikan berkas perkara sampai P21, polisi harus minta bantuan jaksa untuk memperpanjang masa penahanan menjadi selama 40 hari sesuai ketetapan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Kombes Krishna Murti Temui Bukti Baru Saat Ke Australia

Mengenai kasus Mirna, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti baru saja tiba dari Australia. Krishna mengaku salah satu tujuan kunjungannya untuk melengkapi bukti baru terkait penetapan tersangka terhadap Jessica Kumala Wongso.

Saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/26/2016), Krishna Murti mengatakan kerjasama mutual legal assistance antara Indonesia dan Australia.

‎”Saya berangkat untuk melakukan negosiasi dengan Kepala AFP. Sudah ada approval. Jadi ini namanya kerjasama mutual legal assistance antara Indonesia dan Australia,” ujar Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jumat (26/2/2016).

Krishna menambahkan, AFP telah menyatakan bersedia membantu penyidikan kasus kopi sianida ini hingga tuntas. “Ada penyitaan mereka bisa melakukan. Penyidik kita masih bekerja di Australia. Kami sudah dapat update cukup signifikan,” papar dia.

Lebih jauh, kerjasama semacam itu merupakan yang pertama kali dilakukan Polri. Dengan bantuan AFP, mantan anggota Interpol itu yakin dapat mengungkap misteri kematian Mirna.

“Kerja sama ini membantu lebih terang lagi, membantu mencari bukti kematian Mirna. Insya Allah kami makin yakin,” pungkas Krishna.

Berkas Kasus Mirna Di Kembalikan Kejaksaan Tinggi

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menegaskan bahwa berkas perkara Jessica Kumala Wongso, tersangka pembunuhan sahabatnya Wayan Mirna Salihin, belum lengkap atau P18 karena itu kemudian dikembalikan atau P19.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal mengatakan pengembalian berkas perkara dari Kejati merupakan hal yang biasa.

“Itu biasa buat kami. Sering memang bolak balik perkara karena jaksa ingin komprehensif dan tidak terbantahkan dan dibuktikan secara ilmiah,” ujar Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/2/2016).

Iqbal menjelaskan pihaknya akan memenuhi petunjuk dan akan menambahkan berkas-berkas yang masih kurang.

“Berkas Jessica tentu akan kita terima, dikembalikan itu tentu dengan petunjuk. Kami akan penuhi petunjuk itu. Teman-teman JPU pasti akan memeriksa lagi kalau ada yang kurang dikembalikan lagi,” jelasnya.

Ia mengatakan akan segera mengembalikan berkas tersebut jika sudah menerimanya.

“Kita akan berikan sesegera mungkin. Seseuai dengan fakta yang kita dapat,” ucapnya.

Berita Terkait

Kasus Wayan Mirna Salihin, Ayah Mirna Ungkap Fakta Terbaru

Digugat Jessica, Begini Jawaban Krishna Murti

Polisi Ungkap Cara Teroris Teror Dengan Sianida

Recommended for you