Dr Zakir Naik Akan Ke Jogja, Ini 3 Fakta Dr Zakir Naik Yang Harus Kamu Tahu - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Dr Zakir Naik Akan Ke Jogja, Ini 3 Fakta Dr Zakir Naik Yang Harus Kamu Tahu

on

Dr Zakir Naik – ilmuwan Islam sekaligus Pembicara ternama di Dunia, Dr Zakir Naik akan menyambangi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada April mendatang. Dr Zakir Naik dijadwalkan akan datang ke Indonesia, tepatnya ia akan menjadi pembicara dalam sebuah talk show.

Dr Zakir Naik telah banyak dikenal melalui video-videonya di Youtube. Di berbagai negara, forum Dr Zakir Naik biasanya dihadiri ribuan orang. Selain ceramahnya yang memukau, daya tarik Dr Zakir Naik terletak pada kemampuannya menjawab berbagai pertanyaan dari non muslim. Mulai dari pertanyaan orang yang sedang mencari kebenaran, mengujinya, maupun mendebatnya.

Dr Zakir Naik juga sering debat terbuka dengan sejumlah tokoh non muslim, terutama mereka yang menyerang Islam dengan mengatakan ada kesalahan ilmiah dalam Al Quran dan sejenisnya. Dan sejauh ini, Dr Zakir Naik berhasil memenangkan debat-debat tersebut dengan baik.

Dr Zakir Naik yang selama ini hanya diketahui dari Youtube akan datang ke Indonesia untuk menggelar talk show. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) akan mengundang Dr Zakir Naik dalam rangka milad ke-35.

“Selain itu juga akan ada International Cultural Festival (ICF) pada 23 Maret, seminar Internasional “Towards World Class University: Internationalization, Entrepreneurship and Partnership” yang akan diisi oleh QS Singapore, DAAD dan AUAP pada 2 April dan pada bulan yang sama juga akan diadakan Talk Show bersama Dr. Zakir Naik yang akan dibuka untuk masyarakat umum,” tulis situs resmi umy.ac.id, Kamis (25/2/2016).

Sayangnya belum ada informasi lebih detil tanggal berapa dan bertempat di mana talk show Dr Zakir Naik tersebut akan digelar. Dari pengamatan Tarbiyah.net di media sosial, banyak netizen yang tak sabar ingin segera melihat langsung kristolog dunia yang terkenal brilian itu.

Ini 3 Fakta Dr Zakir Naik yang harus kamu tahu

1. Dr Zakir Naik Pendii Yayasan Riset Islam

2015 lalu Dr Zakir Naik yang merupakan pendiri dan presiden dari Yayasan Riset Islam (IRF) ini menerima penghargaan dari pemerintah Arab Saudi dalam ajang Hadiah Internasional Raja Faisal (KFIP). Tak hanya mendapatkan sertifikat dan medali emas, Naik juga berhasil mendapatkan uang sebesar 200 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 2,6 miliar. Seluruh uang tersebut ia sumbangkan untuk mengembangkan TV perdamaian yang ia dirikan.

2. Dr Zakir Naik sempat Dilarang ke Inggris

Dr Zakir Naik sempat dilarang untuk berkunjung ke Inggris karena dinilai akan mengganggu keamanan masyarakat Inggris. Ceramah Naik memang sering kali dihadiri oleh ribuan jamaah yang tidak hanya beragama Islam, tetapi juga Hindu, Budha, Kristen, dan bahkan ateisme. Siapapun dan apapun pertanyaannya akan Zakir jawab dengan sempurna.

3. Dr Zakir Naik Penghafal Banyak Kitab

tidak hanya mampu menghafal Alquran dan Shahih Bukhari Muslim, Naik juga telah menghafal kitab dari agama lain, seperti Weda, Tripitaka, Bhagavad Gita. Ia juga telah menulis buku tentang Islam dan perbandingan agama, yakni Konsep Allah di Semua Agama, Alquran dan Ilmu Pengetahuan Modern: Kompatibel atau tidak Kompatibel?

Itulah seputar berita Dr Zakir Naik dan fakta Dr Zakir yang dilansir dari bintang