Kalijodo Digusur, Ini Pesan Daeng Azis

81

Kalijodo Digusur – Kawasan yang terkenal dengan tempat prostitusi ini akan digusur pada Senin (29/2). DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menginstruksikan untuk menggusur dan menutup lokasi ini. Kejadian ini bermula ketika Tabrakan Maut Fortuner yang sebelumnya mampir ke kalijodo.

Kalijodo merupakan salah satu lokasi esek-esek ternama di Jakarta. Kawasan ini begitu dikenal sebagai tempat wisata lendir bagi para pria hidung belang kelas menengah bawah. Daeng Azis dikenal sebagai penguasa komplek Kalijodo menitipkan pesan kepada orang kepercayaanya bernama Lusi, sebelum kawasan merah di tepi Banjir Kanal Barat, Jakarta Utara itu diratakan dengan tanah, besok pagi.

Kepada Lusi, tokoh Mandar ini meminta agar barang-barang yang berada di kafe miliknya untuk dipindahkan ke rumahnya.

“Hanya amanahkan barang-barang ditaruh di rumahnya (Daeng Aziz),” kata Lusi kepada Rimanews di Cafe Intan, Minggu (28/2/2016).

Lusi mengungkapkan, Daeng Aziz hanya berpesan itu saja. “Masalahnya sudah banyak. Hanya itu saja mas, sekarang lagi fokus masalah di Polres Jakarta Utara,” ucapnya.

Pantauan Rimanews, barang-barang berupa sound system, AC portabel dan kulkas sudah dikeluarkan dari bangunan berlantai tiga bertembok putih milik Daeng Aziz. Beberapa polisi melakukan invetarisisr barang milik orang Makassar tersebut.

kafe daeng azis
(Foto: rimanews.com)

Perempuan bernama Lusi yang menjadi orang kepercayaan Daeng mengatakan, hanya menitipkan barang-barang yang berada di dalam Cafe Intan.

Hindari Ruas Jalan Ini Saat Penggusuran Kalijodo

Dalam rangka upaya penertiban penggusuran dan juga jalannya lalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas. Beberapa jalan akan dilakukan penutupan dan dialihkan ke jalan yang lain.

“Kami akan lakukan penutup jalan dari Trafic light Jembatan 3 sampai dengan Simpang Kampung Gusti dan Trafic light Jembatan 2 sampai dengan Putaran Jabar Agung,” ujar Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto, Ahad (29/2).

Budianto mengatakan pembongkaran akan dilakukan sejak pukul 05.00 WIB hingga selesai. Sehingga sejak dini hari, ia menghimbau agar masyarakat yang tidak berkepentingan untuk menghindari ruas-ruas berikut ini.

1. Lalu lintas dari arah Barat, Jalan Teluk Gong Raya menuju Timur Jalan Bandengan Utara dialihkan melalui Jalan Kapuk Muara.

2. Lalu lintas dari arah Timur Jalan Bandengan Selatan menuju Barat Jalan Teluk Gong Raya dialihkan melalui Jalan Jembatan Tiga dan Jalan Jembatan II ke kiri ke Jalan Jembatan 5 atau lurus ke Latumenten dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas yang keluar pintu Tol Angke 1 ditutup diluruskan keluar Empang 2.

4. Lalu lintas dari arah Barat (Pesing) dialihkan ke Jalan Kampung Gusti atau berputar arah di depan Bakmi Santosa atau Keramik.

5. Arus lalu lintas dari Jembatan 5 ke Tubagus Angke di Jembatan 2 dialihkan ke kiri ke Jalan Latumenten-Grogol-Jalan S. Suparman dan seterusnya.

6. Lalu lintas dari arah Timur (Grogol) dialihkan ke Jalan Jembatan II atau Jalan Daan Mogot.

7. Arus lalu lintas yang keluar tol Tubagus Angke dibelokan ke kiri ke Pesing, Daan Mogot dan seterusnya.

“Menghimbau kepada masyarakat yang tidak ada keperluan yang mengarah ke Kalijodo, supaya menghindari jalan Teluk Gong Raya, jalan Tubagus Angke dan sekitarnya. Bisa memonitor melalui media sosial yang ada dan media lainnya Radio,” ujar Budianto.

Berita Terkait

Pengakuan Anton Medan Tentang sosok “Daeng Aziz”

Inilah Kronologi Tertangkapnya Daeng Azis karena Curi Listrik di Kalijodo

Heboh, Ini Pengakuan PSK Kalijodo Saat Layani Pria Hidung Belang

Agen Poker