Inilah Alasan Mengapa Rumah Ahok Dijaga Dua Peleton Polisi

Ahok –  Kalijodo dikenal dengan tempat lokalisasinya kini sudah rata dengan tanah, Senin (29/2). Namun Ratusan atau dua peleton polisi, Senin (29/02/2016), berjaga di rumah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pantai Mutiara, Blok J, Pluit, Jakarta Utara. Penjagaan ini dilakukan karena isu akan adanya perlawanan terhadap aparat, saat kawasan prostitusi Kalijodo ditertibkan, Senin (29/2).

Isu Rumah Ahok Akan Di Bom

Sekelompok orang akan menggunakan bom ikan untuk melancarkan serangan balik ke rumah Ahok. Kelompok ini berencana untuk membuat kerusakan dluar Kalijodo, salah satunya di rumah Ahok. Saat dikonfirmasi, Kepala Kepolisian Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian menegaskan bahwa penjagaan telah dilakukan sejak sebelumnya.

“Di sana memang ada pengamanan. Namun, sampai hari ini, sampai jam ini, hasil monitoring kami, tidak ada hal-hal yang signifikan,” kata Tito di Kalijodo, Jakarta Utara, Senin siang.

Tito mengatakan setidaknya ada dua peleton yang menjaga rumah Ahok. Satu peleton terdiri atas 30-50 polisi. Pihaknya menyiagakan pula personel dari Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Metro Jaya.

“Ada dua peleton kalau saya tidak salah, ditambah lagi ada dari Polair satu peleton yang memang sudah ada markasnya di situ,” ujar Tito.

Tito juga mengatakan bahwa sudah klarifikasi isu tersebut dan menambahkan bahwa isu tersebut tidak jelas.

“Itu saya kira isu saja karena dari hasil monitoring intelijen, kami coba klarifikasi, informasinya tidak jelas,” ujar jenderal bintang dua itu.

Dilain pihak, Kepala Polda SAR Ditpolair Sanduan AKP Sanduan, di depan kediaman Ahok, Perumahan Pantai Mutiara, Blok J, Pluit, Senin mengatakan bahwa peningkatan keamanan dilakukan sejak sebelum penggusuran Kalijodo berlangsung.

“Kami buat jadi tiga ring, di depan perumahan satu, di depan penjagaan satu, dan di depan rumah, serta patroli di sekitar lokasi,” ujarnya.

Berita Terkait

Waduh, Ini Pernyataan Ahok Dukung Lokalisasi

Ahok Akan Bikin Tempat “Nongkrong” Anak Muda di Jalur Lambat Thamrin-Sudirman

Agen Poker