Waduh! Jessica Wongso Resmi Tersangka Setelah Praperadilan Ditolak - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Waduh! Jessica Wongso Resmi Tersangka Setelah Praperadilan Ditolak

on

Jessica Wongso –  Setelah mendengarkan dan mendapatkan kesimpulan dari Jessica Wongso dan polisi, Selasa (2016/03/01), Wayan Merta, hakim praperadilan atas tersangka Jessica, akan membacakan putusan atas gugatan yang diajukan oleh pengacara Jessica Wongso, Yudi Wibowo . Dalam materi gugatan, Yudi Wibowo menguji untuk keberadaan alat bukti yang dipunya polisi. Selain itu, Jessica mempertanyakan kinerja dari hirarki polisi.

Permohonan praperadilan Jessica Kumala Wongso ditolak oleh hakim tunggal I Wayan Merta. Hakim menilai penetapan Jessica sebagai tersangka, penahanan, dan pencekalannya, sah di mata hukum. Dengan adanya putusan tersebut, kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan tersangka Jessica Kumala Wongso akan dilanjutkan.

“Pemohon tidak dapat menunjukkan dalil-dalilnya. Oleh karena itu, permohonan ditolak secara seluruhnya, ” ujar Merta saat membacakan vonisnya di Pengadilan Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2016) sebagaimana dilansir liputan6.

Menurut hakim, bukti yang diajukan oleh penggugat, polisi Tanah Abang, cukup untuk menjadi dasar bagi penentuan tersangka dan penahanan Jessica Wongso. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi hakim untuk memerintahkan pengeluaran Jessica dari tahanan dan mencabut larangan perempuan yang tinggal di Australia itu.

Sekedar mengingatkan, Wayan Mirna meninggal setelah minum kopi di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, 6 Januari 2016 lalu. Pada saat peristiwa berlangsung, Mirna ditemani dua teman, Jessica dan Hanny. Hasil penyelidikan, polisi menemukan sianida dalam minuman es kopi Vietnam Mirna.

Jessica Kumala Wongso ditangkap di Hotel Neo, Mangga Dua, Jakarta Utara, Sabtu, 30 Januari, 2016, pukul 07.45 WIB. Ketika Jessica tinggal bersama orang tuanya di hotel.

Sebelum ditangkap, Jessica telah ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat, 29 Januari malam. Dia juga telah  dicekal Kemenkumham 20 hari berikutnya agar tidak bepergian ke luar negeri sejak ditetapkan sebagai tersangka.

Jessica kemudian diangkut ke Mabes Polri Jakarta untuk mempertanyakan kesaksiaannya sampai 20.45 WIB. Sekitar pukul 23.00 WIB, penyidik kemudian menahan Jessica Wongso di Penahanan Polda Metro Jaya.

Berita Terkait

Kasus Wayan Mirna Salihin, Ayah Mirna Ungkap Fakta Terbaru

Ini Bukti Terbaru Krishna Murti Saat Berkunjung Ke Australia Dalam Kasus Mirna

Kasus Mirna, Jessica Teriak Minta Bantuan Sandy

Recommended for you