Sadis, Narasumber ILC Dikeroyok 15 Orang Karna Kritik PSSI - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Sadis, Narasumber ILC Dikeroyok 15 Orang Karna Kritik PSSI

on

Kisruh PSSI – Terjadi aksi pengeroyokan setelah hadir sebagai narasumber di salah satu Stasiun televisi. Pada Selasa (1/3/2016) malam Pendiri Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI), Partoba Panggaribuan dikeroyok kelompok suporter PSSI. Helmi Atmaja mengecam keras aksi brutal tersebut. Pihaknya menyebut aksi pengeroyokan sebagai tindakan kriminal. Terlebih, sambungnya, pihaknya mencium ada upaya pembungkaman terhadap aksi kritis para aktivis terhadap persoalan sepak bola dan PSSI.

Menurut Helmi Atmaja, pengeroyokan tersebut merupakan tindakan kriminal dan bentuk pembungkaman sikap kritis serta kebebasan berpendapat. Kejadian itu kata Helmi bukan pertama kalinya. Oknum suporter pendukung PSSI sudah sering terjadi terhadap suporter yang vokal terhadap isu pembekuan PSSI. Helmi juga menyayangkan keamanan narasumber dalam acara yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta itu. FDSI berencana melaporkan tindak kekerasan tersebut ke Kontras dan Kepolisian.

Kronologi Pengeroyokan Partoba Panggaribuan

Salah satu pendiri Ketua Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI), Patoba Pangaribuan yang mengaku jadi korban pengeroyokan dalam keributan mengaku insiden terjadi saat dirinya keluar dari ballroom hotel. “Usai tandatangani absen ke resepsionis, saya didekati oleh sekelompok orang yang hadir dalam acara tersebut,” kata Partoba.

Mereka yang mendekatinya, kata Partoba berjumlah lebih dari 10 orang. Ia sendiri tidak mengenal orang-orang tersebut, namun Partoba menduga mereka berasal dari oknum suporter pendukung PSSI yang tidak suka dengan dirinya yang vokal menyuarakan isu pembekuan PSSI.

“Mereka lalu berteriak-teriak ke arah saya dan mengancam. Saya hampir kena pukul tapi infonya istri Deputi Kemenpora, Gatot Dewa Broto yang terkena,” kata Partoba yang menjadi salah satu narsum dalam acara diskusi bertema ‘PSSI Antara Hidup dan Mati’.

Usai kejadian itu, FDSI langsung menyebar rilis mengecam pengeroyokan Partoba dan meminta kepolisian mengusut tuntas kasus ini.

Istri Jubir Menpora Jadi Korban

Dalam insiden pengeroyokan tersebut, juga menjadi korban istri dari juru bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. Sang istri, yang menemani Gatot yang juga hadir sebagai perwakilan pemerintah, tak luput dari upaya penyerangan.

“Saya sangat kecewa dengan insiden ini,” ujar Gatot. Menurutnya, harus ada perlindungan yang optimal dari penyelenggara acara. “Semestinya kejadian ini tak perlu ada,” ujarnya.

Recommended for you