Waduh, BJ Habibie Masuk Rumah Sakit Karna Ini

173

BJ Habibie – Dikabarkan bahwa BJ Habibie masuk rumas sakit pada Jumat (4/3/2016). Lewat media sosial Twitter dan Facebook The Habibie Center mengabarkan bahwa pada sore hari mantan Presiden BJ Habibie diopname dirumah sakit.

Bersama ini kami infokan bahwa sesuai dengan saran Tim Dokter Kepresidenan, Pak Habibie sore ini harus diopname di rumah sakit,” tulis The Habibie Center.

BJ Habibie terkena infeksi bakteri, Tim dokter kepresidenan menyarankan, Habibie harus melakukan rawat inap untuk observasi dan pemberian antibiotik.

“Bersama ini kami infokan bahwa, sesuai dengan saran Tim Dokter Kepresidenan, Pak Habibie sore ini harus diopname di rumah sakit untuk observasi dan diberikan antibiotik karena adanya infeksi bakteri.” demikian dikutip dari laman Habibie Center, Jumat (4/3/2016).

Selain itu, tim Dokter menyarankan agar Habibie istirahat total dan pengunjung untuk saat ini sangat dibatasi agar bisa mempercepat pemulihan.

“Kami mohon do’anya agar Bapak bisa segera sehat dan beraktivitas kembali. Saat ini tidak diperkenankan ada pengunjung.”

Habibie Center mengatakan akan memberikan keterangan lebih lanjut sesuai perkembangan kesehatan Pak Habibie.

BJ Habibie Masuk Rumas Sakit.  Netizen Banyak Yang Ikut Doakan

Dijejaring medial sosial akun The Habibie Center, para netizen berduka atas sakit yang dialami Bapak Teknologi Indonesia itu. Mereka pun kompak melantukan doa untuk kesembuhan Habibie.

Seperti diungkapkan pemilik akun Lika Nursoleha, yang mendoakan kesembuhan Habibie lantaran Indonesia masih membutuhkan sosok pria kelahiran 25 Juni 1936 itu.

“Ya Allah, sehatkan kembali Bapak Habibie, angkat penyakitnya, Indonesia masih membutuhkan Bapak tercinta. Aamiin Ya Rabbalalamiin,” demikian tulis Lika, Jumat (4/3/2016).

Senada diungkapkapkan pemilik akun Naryanti Almayra Syafakalloh. “Pak Habibie semoga masih diberikan kesempatan untuk sehat seperti sedia kala dan beraktivitas seperti biasa lagi. Amiiin,” tulis Naryanti.

Pemilik akun Andi S Challin juga tak mau ketinggalan untuk mendoakan untuk kesembuhan suami Hasri Ainun Besari itu.

“Semoga Allah SWT masih memberi Pak Habibie umur panjang karena negara ini butuh Bapak. Dan sebaiknya Bapak menghindari dan mengurangi makan daging merah, dan gorengan. Tetapi memperbanyak makan kentang rebus, buah labu siam rebus, jeruk manis berkulit tipis, buah sawo, buah belimbing. Dan buah jambu klutuk,” tulis Andi.