Gebrak Catalunya, Rio Haryanto Semakin Kencang - Infotainment News Online Terkini

JagatOtomotif

Gebrak Catalunya, Rio Haryanto Semakin Kencang

on

Rio Haryanto – Pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto membuat kemajuan yang mengejutkan di hari terakhir pengujian pra-musim di Sirkuit de Catalunya, Barcelona, Sabtu (2016/03/04).

Rio Haryanto sukses meraih catatan terbaik pada pukul 15.33 waktu setempat dengan waktu 1 menit 25.899 detik pada sesi sore. Rio Haryanto mempunyai kemungkinan besar membukukan waktu lebih cepat karena sesi uji coba sore akan berakhir pukul 18.00 waktu setempat meskipun akhirnya gagal dan catatan tersebut menjadi yang terbaik. Sebelumnya catatan terbaik Rio adalah 1 menit 28 detik.

Sekedar mengingatkan, Rio mengalami gangguan mekanik pada sesi pagi yang membuatnya hanya menyelesaikan satu lap. Catatan waktu itu juga menjadi raihan terbaik Manor Racing selama masa uji coba pramusim.

Petinggi Manor Racing Puji Rio Haryanto

Direktur Manor Dave Ryan mengakui bahwa masalah kebocoran Oli di Rio membuat tes mobil tidakberjalan sesuai rencana. Dia memuji Rio karena dapat merespon dengan baik ketika harus mengejarbanyak hal di sesi sore.

“Ketenangan dan fokusnya membuat sisa waktu tes berjalan dengan sangat baik. Meskipun gagal mencatat jarak putaran yang sangat berharga, kami berada di posisi yang bagus untuk memulai tes pekan ini,” kata Ryan.

Manor racing lewat akun Twitternya mengatakan dukung terus Rio Haryanto dan mengucapkan terima kasih untuk para fans.

Recommended for you