Heboh, Ini Bukti Gorong-Gorong Istana Terdapat Tanda Kehidupan - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Heboh, Ini Bukti Gorong-Gorong Istana Terdapat Tanda Kehidupan

on

Gorong-Gorong – Sampah atau limbah yang memenuhi Gorong-Gorong selokan yang diduga menjadi penyebab penyumbatan aliran air saat hujan dan genangan air yang mengakibatkan di jalan-jalan. Hingga saat ini polisi sedang menyelidiki temuan sampah kabel ini.

Sejumlah dugaan bermunculan, di antaranya sabotase pihak tertentu. Hasil pencarian beberapa hari oleh pihak polisi dan petugas Dinas Tata Air DKI Jakarta menemukan barang-barang yang cukup aneh.
Seseorang seperti telah tinggal di beberapa waktu di gorong-gorong.

Beberapa barang seperti Aki motor, linggis, pacul, gergaji, senter headlamp, dan sendok makan alumunium ditemukan dari dalam gorong-gorong.

Bahkan lebih mencengangkan ada jemuran sederhana dimana celana pendek dan celana dalam menggantung.

“Kami juga menemukan jemuran pakaian, ada dua kolor (celana pendek), dua celana dalam laki-laki yang dijemur di celah dinding gorong-gorong,” kata seorang petugas Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat, Yusuf di lokasi temuan, Jalan Medan Merdeka Selatan, tepat depan kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Sabtu (5/3/2016).

kabel-sampah-nih3_20160304_142955. [downloaded with 1stBrowser]

Tidak hanya itu, Petugas juga menemukan terpal berukuran 2 meter masih layak digunakan. Aki motor ditemukan masih dalam keadaan layak untuk digunakan.

“Aki motornya saat dicoba juga masih bisa, masih hidup atau belum soak,” ungkapnya.

Demikian juga senter, ditemukan masih dalam cukup baik dan masih bisa menyala. Semua barang ditempatkan di celah antara selokan sehingga tidak akan basah ketika tingkat air meningkat.

“Barang-barang itu ditemukan di celah atas. Jadi, memang pintar meletakkannya,” ucap Yusuf.

Keyakinan ada kehidupan di gorong-gorong dekat Istana, diperkuat dengan keterangan dari penjaga keamanan yang pernah mendengar suara seperti seseorang sedang mengerjakan sesuatu.

“Ada petugas satpam gedung dekat sini yang mengaku pernah mendengar suara, ‘Duk, duk, duk. Srek, srek, srek’, pas malam hari sekitar lima bulan lalu,” katanya.

Menurut apa yang diceritakan Yusuf, barang-barang tersebut ditemukan setelah petugas dari Polda Metro Jaya bersama petugas suku Dinas Tata Air melakukan penyisiran sepanjang 20 meter ke arah kawasan Monas.

Sekarang barang-barang tersebut diamankan petugas Ditreskrimsus untuk penyelidikan lebih lanjut.

Recommended for you