Waduh, Labora Sitorus Akhirnya Menyerahkan Diri

72

Labora Sitorus – Terpidana kasus pencucian uang dan pembalakan liar di Papua, Labora Sitorus melarikan diri atau kabur saat akan dijemput di kediamannya di Sorong Papua ke LP Cipinang, Jakarta hari ini, Jumat, 4 Maret 2016.

“Saat petugas berhasil masuk ke rumahnya, yang bersangkutan (Labora) sudah tidak ada di tempat,” kata Direktur Jenderal Pemasyarakatan I Wayan Dusak, Jumat (4/3/2016).

Namun pada Senin (7/3/2016) pukul  03.00 WIT, Labora Sitorus menyerahkan diri. Kapolda Papua Barat Brigjen Royke Lumowa mengklarifikasi peristiwa Labora Sitorus menyerahkan diri.

“Yang bersangkutan menyerahkan diri ke Polres Sorong Kota dini hari tadi,” ujar Kapolda Papua Barat Brigjen Royke Lumowa Senin (7/3/2016).

Royke mengtakan, terpidana yang divonis 15 tahun penjara itu terdesak dan menyerahkan diri.

“Dia menyerahkan diri karena terdesak dengan upaya pengejaran polisi,” tutrnya.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengatakan bahwa kaburnya Labora Sitorus saat hendak dijemput di rumahnya, diduga dibantu oleh oknum.

“Kita mencurigai ada orang-orang, oknum-oknum, yang membantu dia melarikan diri,” kata Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Jumat (4/3/2016).

Kini Labora sudah menyerahkan diri dan akan segera diselidiki perkaranya.

Berita Terkait

5 Fakta Labora Sitorus Bisa Melarikan Diri Dari Petugas

Oh Ternyata Labora Sitorus Sembunyi Di Tempat Ini

Labora Sitorus Kabur Ada Yang Bantu ?