Pesan Mensos Khofifah Saat Hari Perempuan Internasional

107

Hari Perempuan Internasional – memperingati International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada selasa 8 maret 2016, Jika Anda mengakses Google hari ini, maka di halaman depan mesin pencarinya, logo Google atau biasa disebut Google Doodle, langsung terlihat menarik dengan kehadiran berbagai gambar perempuan.

Di Hari Perempuan Internasional ini, Menteri Khofifah pun menyampaikan pesan penting untuk para perempuan Indonesia, terutama soal bahaya narkoba. Ia pun meminta agar perempuan Indonesia menjauhi barang terlarang tersebut.

“Hari perempuan internasional saya ingin secara khusus, tolong perempuan hindari dari narkoba,” kata Menteri Khofifah saat menghadiri International Film Festival For Women, Social Issues, and Zero Discrimination (IFFWSZ) di Ruang Auditorium RRI Jakarta, Senin (7/3/2016) malam.

Menurut dia, jika seorang wanita telah bergaul dengan barang haram tersebut sulit untuk diterima dalam rehabilitasi narkoba. Karena, jika wanita sudah sakau, pecandu, sulit untuk memberikan layanan komprehensif.

“Saya keliling ke panti-panti rehab narkoba, sangat sedikit yang mau menerima perempuan korban penyalahgunaan sebagai klien. Karena kalau sudah perempuan sakau, addict, itu sulit untuk bisa memberikan layanan secara konperhensif,” terang Khofifah.

Dengan peristiwa tersebut, pada Hari Perempuan Internasional, Khofifah berharap perempuan Indonesia bisa menjauh dan menghindari bahaya narkoba.

“Jadi panti-panti rehab narkoba sedikit sekali yang mau memberikan layanan bagi klien korban penyalahgunaan narkoba perempuan. Jadi di hari perempuan internasional ini, saya mohon perempuan hindari kemungkinan menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Para Perempuan Yang Mendapat Penghargaan Di Hari Perempuan Internasional

Hari Perempuan

Dewan Kreatif Rakyat (DKR) menggelar International Festival For Women, Social Issues dan Zero Discrimination (IFFWSZ) di Jakarta.

Dalam acara tersebut, IFFWSZ memberikan pernghargaan kepada para wanita yang dianggap memberikan konstribusi yang besar untuk perubahan.

Mereka yang dianggap telah memenuhi kriteria tersebut adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Direktur Utama LPP RRI Rosarita Niken Widiastuti.

Mendapat penghargaan, Menteri Sosial Khofifah menyambutnya dengan senang hati. Khofifah yang dinobatkan sebagai perempuan yang melakukan perubahan besar dalam memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Malam ini saya bahagia sekali,” kata Khofifah dalam sambutannya diacara International Women Of Change, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/3/2016).

Tak hanya Mensos saja, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya juga mengapresiasikan perhargaan sebagai perempuan yang fokus dalam melakukan penangan kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan.

“Saya berterima kasih telah mendapatkan penghargaan ini,” ucapnya.

Penasehat DKR, Lily Wahid, mengharapkan penghargaan ini akan banyak lagi perempuan-perempuan yang dapat melakukan perubahan yang lebih baik untuk Indonesia.

Dalam acara ini sendiri dihadiri Mensos Khofifah, Menteri KLH Siti Nurbaya dan Dirut LPP RRI Rosarita Niken Widiastuti. Selain itu hadir pula sejumlah artis dan para sineas dari mancanegara seperti Sajan George Kavinkalath, Shahida Akhter, dan Derrick Lui.

Berita Terkait

Hari Perempuan Internasional 2015, Sejarah dan Film-Film Untuk Merayakan Hari Perempuan Internasional

Kronologi Penembakan Walikota Perempuan di Meksiko Setelah Sehari Menjabat

Kisah Karla Jacinto Wanita Diperkosa 43.000 Melahirkan Umur 15 Tahun dan Pernah ‘Dikerjai’ Polisi