Inidia Foto Ahok Gotong Jenazah Jadi Viral Di Media Sosial - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Inidia Foto Ahok Gotong Jenazah Jadi Viral Di Media Sosial

on

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa Ahok kembali menjadi sorotan di media sosial. Foto Ahok gotong Jenazah Muslim beredar luas di media sosial.

Pantauan sapujagat.com dalam akun Kongkow Bareng GUS DUR memperlihatkan Ahok menggotong Jenazah Muslim ke liang lahat dengan menggunakan baju koko. Dalam akun tersebut mengatakan Gubernur yang selalu dikatai “kafir” tapi walau warganya (juga ibu angkatnya) yg meninggal beragama islam,tetap mau ngangkat jenazahnya. Ibarat kata Ahok ini udah mengaplikasikan apa yg jadi ajaran gus dur.

“Tidak penting apapun agama atau sukumu,jika kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang,orang tidak akan bertanya apa agamamu.”

Bagaimana warga melihat sepak terjang ahok dan pandangan warga sendiri terhadap Ahok,yang mana lawan2nya bersatu menggoyang Ahok dengan isu SARA.

Foto tersebut sudah mendapatkan 1.7rb like dan 258 kali dibagikan. Ahok menurut dia telah menunjukkan sikap toleransi yang luar biasa, bahkan dianggap telah mengamalkan petuah mantan Presiden RI sekaligus tokoh terkemuka NU, Abdurrahman Wahid (Gusdur).

“Tidak penting apapun agama atau sukumu. Jika kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak akan bertanya apa agamamu,” tulis pemilik akun itu mengutip ajaran Gus Dur.

Sementara itu, para netizen menanggapi foto itu dengan berbagai ragam komentar baik bernada mendukung maupun menolak.

“Andai kata aku warga DKI aku akan pilih Ahok dengan alasan memilih abdi masyarakat bukan memilih kholifahku untuk jadi imamku di dalam sholat ku dan syariatku…,” Tulis Luay Uz Zaman II, di kolom kementar.

Sedangkan pemilik akun facebook bernama Tadin Ibnu Jasmit memberikan komentar yang berbeda. “Orang Islam pilih lah pemimpin dari golongan mu. Bukanya mencela golongan lain tapi ini wajib…,”tulisnya.

Berita Terkait

Kisah Heru Budi Si Calon Ahok Yang Banjir Dukungan

Ahok di Ujung Tanduk, Kini Ikut “Teman Ahok”

Waduh, Ini Pernyataan Ahok Dukung Lokalisasi

Recommended for you