7 Make Up Simple yang Membuatmu Pintar Berdandan. Cocok untuk Pemula! - Infotainment News Online Terkini

JagatLifestyle

7 Make Up Simple yang Membuatmu Pintar Berdandan. Cocok untuk Pemula!

on

Belajar Make Up – Kamu ingin sekali bisa tampil cantik tapi masalahnya tidak bisa bahkan belum pernah dandan. Tidak ada salahnya mulai saat ini untuk belajar memakai make up. Meski hanya make up yang simpel, natural dan tipis untuk sehari-hari.

Bagi pemula yang baru akan mencoba menggunakan make up tentu hal itu merupakan sesuatu yang masih asing. Tapi sebegai seorang wanita tak bisa dipungkiri jika kamu pasti ingin mencoba menggunakan make up agar penampilanmu lebih menarik. Sebagai pemula, kamu bisa mencobanya dengan hal-hal yang lebih mudah.
Hal-hal berikut yang bisa dicoba untuk kamu yang sedang belajar menggunakan make up. Yang pasti sangat simpel dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memakainya.

1. Pelembab Wajah Supaya Tidak Kusam dan Bedakmu Akan Tahan Lama

Pada dasarnya pelembab wajah digunakan untuk membuat wajahmu supaya tidak kering dan kusam. Tetapi pelembab dapat juga digunakan sebagai alas bedak yang paling mudah. Untuk menggunakan pelembab, pilihlah pelembab sesuai jenis kulitmu dan gunakan sebagai alas bedak supaya bedakmu lebih awet. Jika wajahmu berminyak pakailah pelembab yang tidak mengandung minyak supaya tidak membuat mukamu semakin mengkilat dan menimbulkan jerawat.

Pilihlah yang water-based atau berbahan dasar air dan dapat juga yang mengandung partikel gel ringan agar wajah tidak terasa kaku. Kebalikannya, apabila wajahmu cenderung kering maka gunakan pelembab yang mengandung oil atau minyak supaya wajahmu tidak kusam dan kering.  Pelembab mampu melindungi wajahmu dari paparan sinar matahari dan membuat wajahmu akan lebih cerah.

2.  Bedak yang  Sesuai dengan Jenis dan Warna Kulitmu

Terkadang kamu akan merasa semua jenis bedak itu sama saja. Tetapi sebenarnya tidak, karena itu kadang kamu akan dibuat bingung harus memilih bedak yang seperti apa dan bagaimana.  Apalagi jika kamu tidak bisa dan tidak suka dandan yang terlalu mencolok. Untuk itu sebaiknya pilihlah warna-warna natural yang sama dengan jenis kulitmu, jika kamu tidak ingin wajahmu terlalu menonjol dengan riasan bedak.

Tetapi, jika kamu memiliki jenis kulit yang cerah pilihlah bedak dengan warna yang satu tingkat di atas warna kulitmu. Jenis bedak pun perlu diperhatikan, jika wajahmu berminyak ada baiknya memilih bedak yang memiliki kandungan oil control, tidak mengandung conceals dan alas bedak yang berlebihan. Jika tidak mau ribet maka pilihlah bedak yang khusus untuk semua jenis kulit baik kering maupun berminyak.

3.  BBCream. Alas Bedak Instan Menyamarkan Noda Seperti Menggunakan Bedak

Saat ini BB cream sudah mulai menjamur di beberapa produk kecantikan. BB cream sendiri  memiliki banyak fungsi dan manfaat karena itulah banyak orang mulai menggunakan produk yang satu ini. Fungsi dari BB cream ini sudah seperti alas bedak juga pelembab dan lebih penting lagi tentunya banyak mengandung vitamin yang akan melindungi wajahmu dari sinar matahari. Bagusnya kebanyakan dari cream satu ini, mampu menyamarkan noda hitam atau bekas jerawatmu.

Selain itu tentu keawetannya lebih tahan lama daripada pelembab wajah biasa. Uniknya, kamu hanya menggunakan sedikit BB cream saja akan langsung rata pada wajahmu dan ulasannya pun sudah sama seperti menggunakan bedak jika kamu tidak ingin menggunakan bedak lagi.  Selain itu, BB cream mampu menyamakan warna wajahmu yang tidak rata. Boleh dikatakan BB cream ini merupakan cream yang praktis dan memiliki banyak manfaat apalagi buat kamu yang belum pandai dandan.

4. Lipstik dan Lipbalm

Lipstik dan Lipbalm adalah hal yang wajib kamu gunakan. Tidak mau kan orang-orang melihat bibir manismu terasa kering dan pucat. Menggunakan Lipbalm bersamaan dengan lipstik akan membuat bibirmu tampak glossy dan segar. Untuk kegiatan sehari-hari tak ada salahnya kamu selalu membawa lipbalm didalam tasmu supaya ketika lipstikmu mulai hilang kamu masih dapat memulas lipbalm sehingga bibirmu tidak akan kering. Oleh karena itu pilihlah lipbalm yang mengandung vitamin selain membuat bibirmu segar pastinya akan tampak sehat sepanjang hari.

5. Eyeliner. Agar Matamu Terlihat Lebih Tegas


Kamu merasa bentuk matamu terlalu sipit atau kecil? Gunakanlah eyeliner, dijamin dapat membuat mata sipitmu terlihat sedikit bervolume dan tegas. Mata menjadi salah satu bagian yang penting, sebagai pemula yang tidak bisa dandan pasti kamu merasa malas dan tidak mau untuk terlaluribet menggunakan make up seperti eyeshadow yang warna-warni. Untuk mengakalinya dan supaya lebih simple gunakan saja eyeliner. Ada dua macam yang bisa kamu pilih yaitu eyeliner cair yang menggunakan kuas kecil atau yang berbentuk spidol. Pilih yang waterporf supaya eyelinermu tidak mudah luntur karena terkena keringat. Cari juga yang dapat membuat matamu terlihat glossy selain lebih cantik akan membuat mata selalu segar dan tampak lebih menarik.

6. Pencil Alis

Jika kamu cenderung memiliki alis yang tebal sebenarnya tidak apa-apa tidak menggunakan pencil alis, tetapi jika kamu tidak ingin melewatkan membuatnya supaya terlihat tampak lebih manis gunakan pencil alis dengan warna yang berbeda dari warna alismu. Kamu bisa mengulaskannya tipis-tipis. Untuk yang memiliki alis yang tidak terlalu tebal, ada baiknya membuatnya lebih terlihat tebal dengan menggunakan pencil alis baik yang sesuai warna alismu atau yang berbeda warna. Dan jangan lupa kamu bisa merapikan bentuk alismu jika merasa bentuk alismu belum rapi dengan menggunakan alat cukur mini yang khusus untuk alis.

7.  Mencuci Muka Setelah Selesai Menggunakan Make Up Seharian dengan Pembersih Wajah

Mencuci muka setelah menggunakan make up merupakan hal wajib yang harus kamu lakukan. Selain membersihkan make up, wajahmu tentu akan menjadi bersih. Tidak mungkin kan, setelah seharian beraktivitas dengan menggunakan make up kemudian tidak kamu bersihkannya. Bagi kamu yang masih belajar menggunakan make up cukup menggunakan sabun pembersih wajah untuk membersihkan make up yang menempel seharian.

Biasakan menggunakan minimal dua kali sehari pada saat bangun pagi dan saat mandi sore atau setelah beraktivitas. Jika kamu sudah mulai menggunakan make up yang lebih berani, bisa menambahkan pembersih wajah yang mengandung susu pembersih, hal ini tentu akan membuat wajahmu menjadi sehat dan segar.

Jadi sekarang sudah tidak ada alasan lagi untukmu mengatakan tidak bisa dandan. Dengan perlengkapan yang simple seperti itu tentu lebih memudahkan kamu yang sampai saat ini masih belum terbiasa untuk dandan tetapii ingin tampil cantik. Tampil cantik tidak harus menggunakan make up tebal yang berlebihan, hanya menggunakan make up yang tipis dan natural seperti itu justru akan membauatmu terlihat lebih apa adanya.

Dan yang pasti tampil cantik itu tidak harus menor dan mahal. Selamat mencoba melakukan perubahan dengan belajar ber-make up yang sangatsimple ini.

Berita Terkait