Rambut Sehat Berkilau dengan Lemon Tanpa Harus Merogoh Kocek Banyak Guys!

80

Rambut Sehat – Apakah harus ke salon untuk mendapatkan rambut sehat dan indah? Apa saja sih manfaat buah lemon untuk kesehatan rambut? Nah, ini dia selengkapnya.

Memiliki rambut sehat dan indah tentunya menjadi impian semua orang, banyak yang berfikir memiliki rambut sehat nan indah juga harus dibarengi dengan biaya yang tak murah. Memang betul itu semua, namun bisa disiati dengan perawatan rambut yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah tanpa harus datang ke salon dan tentunya akan jauh lebih hemat.

Pergi ke salon menjadi pilihan pertama dalam perawatan rambut agar tampak indah dan selalu terawat. Perawatan ke salon pun kadang tidak cukup, tetapi harus ditambah dengan pemakaian obat perawatan rambut yang harganya pun cukup mencekik. Biasanya tidak hanya satu macam, tetapi dalam satu paket obat perawatan rambut setidaknya ada dua atau tiga jenis yang berbeda, banyak bukan?

Bagi kamu yang masih sekolah atau kuliah, biaya menjadi kendala dalam perawatan rambut. Sekarang tak perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan rambut yang sehat. Kamu bisa memanfaatkan buah lemon. Siapa sih yang tak tahu buah dengan rasa masam dan berwarna kuning cerah ini? Selain mudah kamu dapat dipasaran dan harganya juga tidak terlalu mahal, buah lemon dapat merawat rambutmu dan menjaganya agar tetap sehat berkilau.

Buah Lemon kaya akan kandungan vitamin C, baunya pun enak dan menyegarkan. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, kamu dapat memakainya sebagai masker rambut. Cukup membutuhkan satu atau dua buah lemon ataupun bisa juga disesuaikan dengan kelebatan rambut kamu. Ambillah sari buah lemon dengan cara memerasnya dan kemudian usapkan pada rambut.

Untuk lebih jelasnya, ini dia 9 khasiat buah lemon untuk rambut sehat berkilau wujud keindahan rambutmu.

1. Gulungan Rambut yang disebabkan Rambut Rontok

Rambut rontok memang menjadi momok yang hampir dialami oleh semua orang, apalagi kamu yang memiliki rambut yang lebat. Bahkan sampai mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk mengurangi kerontokan rambut dengan perawatan dhermathology. Dari pada uang kamu habis dan tidak tahu hasil akhirnya nanti, ada baiknya kamu mencoba perawatan rambut yang alami dan tentunya ramah untuk dompetmu.

Nah, ini dia caranya agar rambutmu tak menggumpal di sisirmu. Kali ini akan mengkombinasikannya dengan bahan lain, yang tentunya juga mudah didapatkan. Minyak kelapa dan lemon, sebuah kombinasi yang sempurna untuk masalah rambut rontokmu. Sesuaikan saja takarannya dengan lebatnya rambutmu.

Perlu diperhatikan lagi, sebelum menyapukan kerambutmu, ada baiknya kamu mencuci rambut terlebih dahulu. Agar lebih meresap kedalam rambut, diamkan terlebih dahulu untuk beberapa menit sebelum terakhir dapat kamu cuci dengan air saja tanpa menggunakan shampoo.

2. Mahkota yang Indah Berkilau Tanpa harus Pergi ke Salon

Memiliki rambut sehat, indah, dan berkilau tentunya menjadi idaman semua orang, dan jangan berkecil hati jika rambutmu menjadi layaknya sebuah pohon yang meranggas, bisa dibayangkan bukan?

Hal ini biasanya diakibatkan coloring yang tak diiringi dengan pemberian vitamin rambut setiap harinya dan bisa juga dikarenakan selalu terpapar oleh sinar matahari. Kombinasikan air lemon dengan yoghurt plain, ingat plain ya yang tidak ada rasanya, jadikan campuran tersebut sebagai conditioner setelah kamu keramas. Lakukan secara rutin dan mahkota kamu akan menjadi berkilau.

3. Jangan sampai Acara Nge-date Kamu Rusak karena Ketombe

Baju atau gaunmu yang berwana gelap tiba-tiba ada serpihan berwarna putih karena ketombe yang berjatuhan dari rambutmu dan temanmu yang me-noticenya atau yang lebih parah lagi gebetanmu. Ketombe merupakan pengelupasan kulit mati yang berlebihan dikepala. Sebenarnya pengelupasan kulit kepala memang hal yang wajar, namun dapat menjadi masalah jika pengelupasan kulit kepala ini berlebihan. Penyebabnya pun beragam, diantaranya disebabkan oleh jamur dan pada saat kondisi sedang stress.

Jangan sampai hal itu terjadi, gunakan perasan air lemon kemudian oleskan dikulit kepala kamu. Tunggu beberapa saat hingga meresap, kemudian bilas rambut dengan air bersih. Memang akan terasa perih dikulit kepala, namun khasiatnya akan kamu rasakan nanti.

4. Kokoh dan Kuat seperti Akar

Saat kamu menyisir rambut dan tak terasa rambutmu akan tertinggal pada sisir. Wajar jika sehelai atau beberapa helai, namun untuk lebih menjaga agar tidak terjadi kerontokan yang berlebihan maka lakukanlah treatment sederhana ini.

Untuk menjaga agar akar rambut kamu lebih kuat dan tidak mudah rontok, biasanya treatment umum yang digunakan yaitu dengan penggunaantonic rambut secara rutin. Namun, itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, untuk menyiasatinya kamu bisa mengkombinasikan manfaat dari lemon dan telur.

Campurkan telur dan lemon sesuai dengan volume rambut kamu. Setelah itu, gunakan seperti masker rambut pada dan harus mengenai kulit kepala kamu. Sambil menunggu kamu bisa mendengarkan lagu favoritemu agar kulit kepalamu lebih rileks, lakukan kurang lebih 2 jam dan selama proses ini berlangsung, tutup kepalamu dengan shower cap. Jika sudah,  tinggal membilasnya dan disarankan memakai air hangat. Lakukan secara rutin agar akar rambut kamu kuat terjaga.

5. Say no! Kepada Rambut Lepek dan Berminyak

Kulit kepala berminyak yang berujung mengakibatkan rambut kamu lepek bahkan bisa membuat kulit kepalamu berketombe. Nah buah lemon yang asam namun memiliki aroma yang segar ini dapat mengurangi masalah rambutmu. Yang pasti, sangat dianjurkan untuk penggunaan yang rutin dan teratur, karena memang tidak instant hasilnya. Bye-bye rambut lepek.

6. Menggaruk Rambut Berlebihan Berakibat Fatal

Kulit kepala menjadi infeksi biasanya diakibatkan oleh luka pada kulit kepala karena digaruk yang berlebihan. Jika rambutmu terasa gatal, hal ini bisa kamu atasi dengan air lemon.

Dalam hal ini infeksi yang masih ringan ya, belum terlalu parah. Dalam kasus yang parah biasanya sudah muncul nanah dan kebotakan pada area infeksi. Memang akan sedikit terasa perih jika terkena kulit kepala kamu, tapi hasilnya yang akan kamu dapatkan akan sebanding dengan rasa perihnya.

7. Rambut Lebat dan Indah Berkilau Dambaan

Rambut kamu tipis dan tidak ber-volume? Jangan sampai teman kamu menjuluki kamu dengan si rambut tipis seperti tikus kecebur selokan.  Tebal saja memang tidak menarik, tetapi tebal dan berkilaulah yang akan menjadi pilihan kamu dan merupakan dambaan rambut setiap wanita.

Perasan air lemon dan kemudian dicampurkan dengan air kelapa denga perbandingan 1:1. Kemudian usapkan campuran tadi pada rambut dan harus mengenai kulit kepala kamu. Tunggu beberapa saat hingga khasiatnya bekerja dan menyerap setelah itu tinggal membilasnya, ingat, tidak perlu menggunakan shampoo saat membilas rambut kamu.

8. Terlihat Berantakan Seperti Orang Sakit


Buat kamu yang pertumbuhan rambutnya agak lambat mungkin bisa mencoba ini. Siapa sih yang tidak ingin punya rambut yang sehat lebat dan indah. Kali ini kamu perlu mencampurkan satu bahan tambahan kedalam perawatan rambutmu menggunakan buah lemon.

Minyak zaitun dan lemon merupakan perfect combination dalam mengatasi pertumbahan rambut kamu yang lambat. Penggunaanya pun mudah, tinggal kamu usapkan kerambut dan sambil melakukan pijatan-pijatan kecil dikepalamu agar meresap rata. Setelah itu diamkan selama satu jamdan  tinggal kamu bilas dengan shampoo.

9. Bau Rambut Merusak Harimu yang Indah

Aroma yang tidak sedap dapat timbul dari rambut kamu lho, banyak penyebabnya. Kamu yang memang beraktivitas diluar ruangan, paparan sinar matahari secara langsung akan dengan mudah membuat rambut kamu cepat bau. Eits, tak menutup kemungkinan dapat terjadi juga pada kamu yang selalu berada diruangan.

Kamu yang selalu berkendara menggunakan sepeda motor tentunya juga dapat membuat rambut kamu bau, apalagi saat rambut kamu dalam keadaan basah dan kemudian kamu memakai helm untuk berkendara. Lembab dan akhirnya tumbuh bakteri dan jamur maka muncul bau.


Siapkan botol semprot kamu dan isilah dengan perasan air lemon, hal ini dapat menghindari bau yang tak sedap pada rambut kamu. Simpan dan bawa didalam tasmu agar dapat selalu menjaga keharuman rambut kamu, dan wanginya pun segar.

Itu beberapa manfaat buah lemon untuk kamu yang mendambakan rambut sehat nan indah berkilau. Mudah didapat dan tentunya tak perlumerogoh kocek dalam-dalam lagi kan untuk merawat rambut sehat ? Selamat mencoba.

Berita Terkait
Agen Poker
Loading...